Home ยป Piala Presiden 2024: Edisi Keenam dengan Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah

Piala Presiden 2024: Edisi Keenam dengan Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Piala Presiden 2024 akan menjadi edisi keenam sejak pertama kali digelar pada 2015. Pada edisi perdana, Persib Bandung mencatat sejarah sebagai juara pertama. Sejak itu, Arema FC telah meraih gelar juara tiga kali, yaitu pada 2017, 2019, dan 2022.

Sementara itu, Persija Jakarta menjadi pemenang pada edisi 2018.Untuk Piala Presiden 2024, hadiah untuk tim juara meningkat signifikan dengan total Rp5 miliar. Acara pembukaan akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 19 Juli 2024.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan, โ€œInsya Allah bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini juga memperbaiki animo masyarakat yang sekarang menunggu ada perbaikan di liga,โ€ seperti dikutip dari pssi.org pada Senin (15/7/2024).

Erick Thohir juga menambahkan bahwa Panitia Penyelenggara (Steering Committee) Piala Presiden di bawah Maruarar Sirait telah berhasil mengumpulkan dana besar untuk hadiah tersebut.

โ€œHadiahnya Rp5 M untuk juara satu,โ€ ujarnya.

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, mengungkapkan bahwa dirinya telah melaporkan roadmap Piala Presiden 2024 kepada Presiden Joko Widodo.

Selain itu, ia juga telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholders terkait, khususnya mengenai keamanan dengan TNI dan Polri, serta bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

โ€œPiala Presiden adalah role model dalam transparansi. Tidak ada uang negara yang digunakan, baik dari BUMN, APBN, maupun APBD. Semua dana berasal dari sponsor swasta murni karena kita ingin membangun industri olahraga,โ€ jelas Maruarar Sirait.

Maruarar Sirait, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua SC Piala Presiden pada 2015, 2017, 2018, dan 2019, menegaskan bahwa hadiah Rp5 miliar bisa didapat karena Piala Presiden selalu mengedepankan transparansi. Ia kembali menggandeng PricewaterhouseCoopers (PwC) untuk mengaudit perputaran uang di ajang pramusim tersebut.

โ€œPiala Presiden 2024 juga akan diaudit oleh PwC yang sangat kredibel dan berkelas internasional, sehingga Indonesia makin dipercaya oleh dunia dalam bidang olahraga,โ€ tutupnya.

Piala Presiden 2024 akan diikuti oleh 8 tim Liga 1 yang dibagi ke dalam 2 grup, masing-masing terdiri dari 4 tim. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts