Home ยป Diklatsar Banser: Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil Dorong Penguatan Pancasila dan Toleransi

Diklatsar Banser: Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil Dorong Penguatan Pancasila dan Toleransi

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, menghadiri acara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Ansor di Stadion Bau Massepe pada Minggu (21/7/2024).

Dalam acara tersebut, Ahmadi menyampaikan apresiasinya atas semangat dan dedikasi para peserta Diklatsar Banser yang telah menyelesaikan pelatihan dengan penuh semangat dan disiplin.

Ahmadi mengungkapkan harapannya agar Banser dapat menjadi salah satu gerakan yang membantu pemerintah dalam mempertahankan nilai luhur Pancasila serta berlandaskan nilai-nilai Islami.

โ€œPeran Banser sangat penting, terutama dalam menjaga keutuhan bangsa dan mengembangkan semangat kebersamaan serta toleransi di masyarakat,โ€ kata Ahmadi.

Ia juga menekankan keyakinannya bahwa Banser akan dapat berperan aktif dalam berbagai program pembangunan di Kabupaten Pinrang, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

โ€œKomitmen pemerintah daerah dan Banser untuk bekerja sama dalam membangun dan menjaga Kabupaten Pinrang tetap harmonis dan sejahtera,โ€ tutur Ahmadi.

Dalam sambutannya, Ahmadi berharap Diklatsar ini dapat mendorong para anggota Banser yang baru dilantik untuk mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama pelatihan dalam kehidupan sehari-hari.

Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan datang pada bulan November, Ahmadi juga mengajak para anggota Banser untuk ikut ambil bagian dalam upaya mensukseskan perhelatan pesta demokrasi ini.

Acara penutupan Diklatsar Banser ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap peran penting Banser dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta nilai-nilai Pancasila dan toleransi di Kabupaten Pinrang.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts