Home » Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI Usai Konten Jilat Es Krim

Oklin Fia Diangkat Jadi Duta MUI Usai Konten Jilat Es Krim

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Masih ingat selebgram Oklin Fia yang beberapa waktu lalu viral lantaran video jilat es krim? Kini ia jadi duta MUI.

Selebgram Oklin Fia sebelumnya dilaporkan ke polisi oleh Umi Pipik atas dugaan tindak pornografi.

Seketika kabar bahwa dirinya dilaporkan mencuat, Oklin Fia pun buru-buru minta maaf di depan publik hingga bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Oklin Fia menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk memperbaiki konten di media sosialnya di masa mendatang.

Tak berselang lama, publik kembali dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan bahwa Oklin Fia akan ditunjuk sebagai duta MUI karena aksinya memberikan inspirasi pada anak muda.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi.

“Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tetapi lebih pada Duta MUI saja,” kata Budiansyah dalam video yang beredar di Instagram.

“Kemarin sempat ada penyampaian seperti itu,” sambungnya.

Potongan video ini pun beredar di berbagai platform media sosial dan menuai kritikan.

Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia Asrorun Niam Sholeh membantah soal kabar tersebut. Menurutnya, informasi terkait pengangkatan Oklin Fia sebagai Duta MUI hanya sebatas rumor.

“Tidak ada rencana untuk itu dan MUI tidak dalam kapasitas untuk mengangkat duta,” kata Ni’am, Selasa (5/9/2023).

Ia menjelaskan, MUI menghargai semua pihak yang mengakui kesalahan dan berkomitmen untuk tidak mengulanginya, tetapi tidak perlu mengambil berlebihan.

“Tapi MUI tidak berpretensi untuk bersikap berlebihan,” jelas dia.

Senada, Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ikhsan Abdullah menyatakan tidak pernah mengangkat siapa pun menjadi duta, selain para ulama sendiri.

“Duta kami itu adalah para ulama, para kiyai, dan para ustad dan mujahid yang ikhlas membimbing umat agar tidak terpapar dengan pemikiran dan ajaran sesat, mengukuhkan wawasan kebangsaan dan agar tidak terpapar menggunakan makanan minuman dan produk yang tidak halal,” ujarnya, Selasa (5/9/2023).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts