Home ยป Usai Lawatan ke Kremlin, Kim Jong Un Dapat Hadiah Ini dari Putin

Usai Lawatan ke Kremlin, Kim Jong Un Dapat Hadiah Ini dari Putin

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menerima hadiah dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, usai kunjungannya selama seminggu ke negara tersebut. Kim diketahui mendapat lima drone peledak, sebuah drone pengintai dan rompi antipeluru.

Pada hari Sabtu, 16 September 2023, Kim bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu di Vladivostok. Ia memeriksa senjata-senjata canggih, termasuk sistem rudal hipersonik milik Rusia.

โ€œPemimpin DPRK (Korea Utara) menerima lima drone kamikaze dan sebuah drone pengintai Geran-25 dengan lepas landas vertikal,โ€ tulis media Rusia, TASS yang menggunakan nama resmi Korea Utara.

Di dalam laporannya, TASS mengatakan bahwa gubernur wilayah Primorye, yang berbatasan dengan Cina dan Korea Utara, juga menawarkan Kim Jong Un satu set pelindung antipeluru.

โ€œPakaian khusus yang tidak terdeteksi oleh kamera termal,โ€ tulis TASS.

Kim Jong Un mengakhiri kunjungannya ke Timur Jauh Rusia pada hari Minggu, 17 September 2023. Ia kembali ke Korea Utara menggunakan kereta lapis baja di kota Artyom, yang terletak di utara pelabuhan Vladivostok, dan memulai perjalanan panjang pulang.

Kim Jong Un menghabiskan enam hari di Rusia. Ia mengadakan pembicaraan yang menarik perhatian dengan Presiden Vladimir Putin di pelabuhan antariksa Vostochny.

Ini adalah kunjungan resmi pertama Kim Jong Un ke luar negeri sejak pandemi virus corona. Kunjungan tersebut telah meningkatkan ketakutan Barat bahwa Moskow dan Pyongyang akan menentang sanksi dan mencapai kesepakatan senjata.

Tur panjang Kim di wilayah timur jauh Rusia, dimulai pada hari Selasa. Kunjungan itu berfokus pada masalah militer, seperti dibuktikan oleh rombongannya yang didominasi perwira, pertukaran senjata secara simbolis dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan tur ke pabrik jet tempur di Komsomolsk-on- Amur.

Kim Jong Un mengunjungi Far Eastern Federal University, tempat dia dan Putin mengadakan pembicaraan pertama pada 2019. Ia diberi pengarahan oleh presiden universitas tersebut mengenai sistem pendidikan sekolah tersebut dan rencana pengembangan di masa depan.

Menurut KCNA, Kim juga bertemu dengan mahasiswa Korea Utara yang mempelajari sains dan teknologi di universitas tersebut dan berfoto bersama.

Moskow diyakini tertarik membeli amunisi Korea Utara untuk bekal perang di Ukraina. Sebaliknya Korea Utara memerlukan bantuan Rusia untuk mengembangkan program rudalnya. Namun Kremlin mengatakan tidak ada perjanjian yang ditandatangani antara Rusia dan Korea Utara.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts