Home » Pelepasan Bibit Penyu di Natuna: Upaya Bersama Menjaga Keanekaragaman Hayati Laut

Pelepasan Bibit Penyu di Natuna: Upaya Bersama Menjaga Keanekaragaman Hayati Laut

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Danposal) Subi, Letda Laut (P) Edi Sandra, bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna, telah meluncurkan sebuah upaya penting untuk menjaga kelestarian spesies penyu di Pulau Subi.

Acara pelepasan bibit penyu yang berlangsung pada Senin (18/09/2023) ini adalah bukti komitmen kuat pemerintah daerah dalam melindungi penyu, yang memainkan peran vital dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menekankan pentingnya menjaga alam dan ekosistem sekitar sebagai bagian dari tanggung jawab kita bersama.

“Punahnya suatu ekosistem dapat berdampak besar terhadap kepunahan organisme lainnya. Dengan pelepasan bibit penyu ini, kita berharap anak cucu kita nanti dapat melihat penyu dan penyu tidak menjadi punah,” ujarnya.

Acara ini berlokasi di wilayah kerja Pantai Posal Subi, Kecamatan Subi, yang dipilih karena Subi adalah salah satu lokasi penting bagi penelitian dan konservasi penyu di Kabupaten Natuna.

Kegiatan pelepasan bibit penyu ini bukan hanya langkah nyata dalam menjaga keanekaragaman hayati laut, tetapi juga merupakan hasil kerjasama antara satuan TNI Angkatan Laut, pemerintah daerah, lembaga vertikal daerah, dan komunitas setempat.

Diharapkan dengan langkah-langkah ini, spesies penyu akan terus berkembang dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perairan Natuna, menjadikannya sebagai warisan berharga untuk generasi mendatang.

Ini adalah bukti bahwa kerja sama antara berbagai pihak dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keanekaragaman hayati laut dan melestarikan ekosistem yang kita cintai. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts