Home ยป Kepercayaan Diri Tinggi! Maarten Paes Optimis Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kepercayaan Diri Tinggi! Maarten Paes Optimis Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pertandingan Indonesia melawan Australia dalam matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, menyatakan bahwa kepercayaan diri timnya sedang meningkat menjelang laga penting ini.

โ€œKepercayaan diri tim tengah meningkat, apalagi kami meraih hasil imbang dalam laga tandang sulit di Arab Saudi. Kami menunjukkan kemampuan, secara pertahanan kami bagus, dan semoga ini berlanjut di laga lawan Australia,โ€ ujar Paes, dikutip dari detik.com.

Meski begitu, Paes, yang saat ini bermain untuk FC Dallas, mengakui bahwa mengalahkan Australia bukanlah tugas yang mudah. Tim lawan memiliki reputasi sebagai tim yang kuat dan selalu mengandalkan permainan fisik.

โ€œAustralia adalah negara yang kuat. Kami melawan mereka di Piala Asia Januari 2024 lalu. Di laga nanti, mereka akan mengandalkan permainan fisik, dan kami harus waspada karena mereka sedang lapar akan kemenangan. Kami juga harus mempersiapkan diri secara fisik,โ€ lanjut Paes, mengutip dari pssi.org.

Salah satu pemain yang diwaspadai Paes adalah Martin Boyle, winger Australia yang dikenal dengan umpan silangnya yang akurat.

Meskipun penyerang utama Australia terkena hukuman, Paes menegaskan bahwa tim Indonesia telah mempersiapkan strategi untuk menghadapi serangan dari sisi sayap lawan.

Selain itu, dukungan lebih dari 50 ribu suporter di Stadion Gelora Bung Karno juga akan menjadi modal penting bagi Indonesia. Tiket pertandingan yang dijual oleh PSSI dilaporkan telah habis terjual.

Secara historis, Indonesia telah berhadapan dengan Australia sebanyak 19 kali, dengan catatan satu kemenangan, tiga kali imbang, dan 15 kekalahan.

Namun, modal positif didapatkan setelah Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Jeddah, sementara Australia justru kalah 0-1 saat menjamu Bahrain.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi dan dukungan penuh dari suporter, Indonesia berharap dapat meraih hasil positif dalam laga melawan Australia.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts