Home » Menteri PUPR Absen Dampingi Jokowi dalam Peresmian Jalan Tol, Ada Apa?

Menteri PUPR Absen Dampingi Jokowi dalam Peresmian Jalan Tol, Ada Apa?

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tidak tampak menemani presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara persemian jalan Tol Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Sumatera Utara hari ini, Rabu (7/2).

Juru Bicara Kementerian PUPR, Endra S. Atmadijaja angkat bicara. Endra menerangkan alasan Basuki tidak mendampingi Jokowi adalah karena diberi tugas lain ke luar negeri untuk menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

“Menteri Basuki, beliau menjalankan tugas dan mendapat izin Bapak Presiden untuk menghadiri acara 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia, sebagai rangkaian dari persiapan 10th World Water Forum pada Mei 2024 yang akan datang di Bali, Indonesia,” tegas Endra.

Oleh sebab itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya diberikan mandat menjadi Menteri PUPR Ad Interim untuk menenemani presiden Jokowi.

“Oleh karenanya beliau diwakili oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Menteri PUPR Ad Interim dan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian,” lanjutnya.

Meskipun demikian, dengan peristiwa ini isu mundurnya Menteri PUPR dari kabinet Indonesia Maju makin kencang.

Namun sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohamad Zainal Fatah mengaku tidak tahu-menahu perihal isu mundurnya menteri PUPR tersebut.

“Belum tahu, saya juga belum ketemu pak menteri. Ini barusan (tahu Basuki dibujuk mundur) dengan dari sampean, biasa saja ini tahun politik,” ujar Zainal kepada wartawan di gedung DPR, Kamis (18/1).

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts