Home ยป KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang Tingkatkan Layanan Pelanggan melalui Pelatihan Bersama BNI MUSI

KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang Tingkatkan Layanan Pelanggan melalui Pelatihan Bersama BNI MUSI

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Karya Jasa Palembang, yang berkantor pusat di Charitas Hospitas Palembang, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat umum.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang bekerja sama dengan BNI MUSI Palembang untuk menyelenggarakan pelatihan dalam menangani komplain pelanggan, sebagai bagian dari strategi berorientasi pada kepuasan pelanggan atau service excellence.

Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta dari berbagai bagian KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang dan berlangsung pada Senin, 12 Februari 2024, bertempat di TP KM 7 Jalan Beringin belakang FIKES UKMC Burlian Palembang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keterampilan peserta dalam menangani komplain pelanggan, dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anggota koperasi dan masyarakat.

Ns. Andy Aryoko, S.Kep, MARS, selaku ketua koperasi Karya Jasa, menyatakan bahwa pelatihan ini terlaksana berkat kerjasama yang baik dengan BNI MUSI Palembang.

Cyrillus Wintoko, yang mendampingi Ns. Andy Aryoko, menegaskan pentingnya pelatihan ini dalam mendukung upaya KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang dalam meningkatkan pelayanannya.

Berbagai materi disampaikan dalam pelatihan ini, termasuk komunikasi efektif, pemahaman karakteristik pelanggan, customer handling, dan interaksi dengan publik.

Diah Sari Anugerahi, Dion Abyoga, dan Enny Nadia dari channel & service management BNI Wilayah 03 Palembang memberikan wawasan yang berharga kepada peserta.

Selain pemahaman materi, roleplay dan presentasi dari materi yang telah disampaikan juga banyak dilakukan oleh training officer dan instruktur.

Dalam pemaparan materinya, Diah Sari Anugerahi mengungkapkan bahwa Service Excellence adalah kunci utama dalam menghadapi perkembangan zaman dan persaingan bisnis yang semakin ketat.

KSP KOPDIT Karya Jasa harus bekerja lebih keras dalam menarik hati pelanggan dan menciptakan kepuasan pelanggan atas produk/jasa yang diberikan oleh perusahaan.

Pelayanan yang baik akan menciptakan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, yang menjadi faktor penentu kesuksesan perusahaan di tengah persaingan kompetitor dan kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

Melalui pelatihan Service Excellence ini, diharapkan SDM yang berada di KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang dapat memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan perkoperasian.

Upaya ini diharapkan dapat memperkuat posisi KSP KOPDIT Karya Jasa Palembang di mata pelanggan dan meningkatkan daya saing perusahaan di pasar yang semakin kompetitif.(AD)

Oleh: Andreas Daris Awalistyo

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts