Home ยป FB dan IG Down Sehari, Mark Zuckerberg Diprediksi Rugi Rp 1,6 T

FB dan IG Down Sehari, Mark Zuckerberg Diprediksi Rugi Rp 1,6 T

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Warganet ramai dan sempat panik akibat gangguan yang terjadi pada media sosial Instagram dan Facebook beberapa hari lalu.

Pada akun X โ€œInstagram Downโ€ dan โ€œFacebook Downโ€ jadi tranding satu dan dua pada, Selasa (5/3) lalu.

Terkait peristiwa tersebut, pakar keuangan memprediksi bahwa Mark Zuckerberg kehilangan 100 juta dolar AS atau Rp 1,6 triliun karena masalah Facebook dan Instagram Down pada Selasa (5/3) pukul 22.00 WIB hingga Rabu (6/3) pukul 01.30 WIB.

Direktur Komunikasi Meta, Andy Stone mengungkap platform media sosial raksasa tersebut memang mengalami masalah dan telah dengan cepat diatasi.

Pihaknya pun meminta maaf kepada sejumlah pengguna yang tidak bisa log-in ke Facebook dan Instagram pada hari bersangkutan.

โ€œTerdapat masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan Meta. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampaknya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,โ€ kata Andy Stone melalui akun X resminya pada Selasa (5/3) malam.

Meskipun kedua platform digital tersebut, Facebook dan Instagram, sudah kembali beroperasi normal, saham Meta langsung anjlok sebesar 1,6 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Mark Zuckerberg kehilangan pendapatan sekitar 100 juta dolar AS atau Rp 1.6 triliun.

โ€œJumlah pendapatan Meta yang hilang diperkirakan mencapai 100 juta dolar AS,โ€ kata Dan Ives, Direktur Pelaksana Wedbush Securities di New York dilansir dari DailyMail.

Perihal penyebab gangguan tersebut, pihak Meta menyalahkan pemadaman listrik, tetapi apa yang sebenarnya terjadi masih diselimuti misteri.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts