Home ยป Euro 2024: Agresivitas Swiss Tumbangkan Italia

Euro 2024: Agresivitas Swiss Tumbangkan Italia

by Yosman Galter

MEDIA NUCA โ€“ Italia harus takluk dari Swiss usai kalah telak 2-0 pada pertandingan 16 besar Euro 2024. Bertanding di Olympiastadion, Sabtu (29/6) Italia harus mengakui agresivitas permainan Swiss yang tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Swiss unggul lebih dulu lewat gol Remo Freuler di menit ke-37 lewat sebuah tembakan terukur yang tidak dapat diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. Gli Azzuripun harus kembali meminum pil pahit setelah Ruben Vargas menggandakan keunggulan Swiss pada menit ke-46.

Hasil pertadingan ini menegaskan langkah Swiss menuju perempat final Euro 2024. Kini Swiss tinggal menunggu hasil pertandingan lainnya antara Inggris vs Slovakia. Sedangkan hasil pertandingan ini menunjukan gagalnya Italia mempertahankan gelar juara pada Euro 2020.

Jalannya Pertandingan

Doninasi Swiss pada perandingan terjadi sepanjang laga. Pada menit ke-12 Ndoye berhasil melakukan sebuah tembakan berbahaya yang mengancam gawang Italia. Namun sayang tembakannya melebar dari gawang Donnarumma. 12 menit kemudian giliran Breel Embolo yang menciptakan peluang setelah lolos dari jebakan offside. Beruntung bagi Italia karena bola berhasil ditepis sempurna oleh Donnarumma.

Usaha Swiss untuk menciptakan keunggulan akhirnya berhasil pada menit ke-37 melalui Remo Freuler setelah memanfaatkan umpan silang Ruben Vargas. Tembakan Freuler berhasil masuk ke sisi kiri gawang Donnarumma. Keunggulan 1-0 Swiss bertahan sampai jeda babak pertama.

Setelah turun minum, agresivitas Swiss ternyata tak memudar. Semenit setelah kick off Swiss berhasil menggandakan keunggulan melalui tembakan melengkung Ruben Vargas yang tak dapat dijagkau oleh Gianluigi Donnarumma. Gol Vargas memperkokoh dominasi Swiss pada laga ini.

Keunggulan 2-0 Swiss bertahan sampai menit akhir pertandingan. Pada laga ini Italia tidak dapat berbuat banyak selain bertahan dari gempuran serangan Swiss. Italia nampak kesulitan mengimbangi permainan Swiss. Tercatat Italia hanya mampu menciptakan peluang berbahaya pada menit 73 melalui tendangan Mateo Retegui yang dengan mudah diamankan Yann Sommer dan tembakan Gianluca Scamacca pada menit 74 yang membentur tiang gawang.

Susunan pemain

Swiss:

Yann Sommer, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Michel Aebischer (Renato Steffen 90+2โ€ฒ), Remo Freuler, Granit Xhaka, Fabian Rieder (Leonidas Stergiou 71โ€ฒ), Ruben Vargas (Steven Zuber 71โ€ฒ), Dan Ndoye (Vincent Sierro 77โ€ฒ), Breel Embolo (Kwadwo Duah 77โ€ฒ).

Italia:

Gianluigi Donnarumma, Matteo Darmian (Andrea Cambiaso 75โ€ฒ), Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini, Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella (Mateo Retegui 64โ€ฒ), Nicolo Fagioli (Davide Frattesi 86โ€ฒ), Bryan Cristante (Lorenzo Pellegrini 75โ€ฒ), Stephan El Shaarawy (Mattia Zaccagni 46โ€ฒ), Gianluca Scamacca, Federico Chiesa.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts