Home » Santos Dicopot sebagai Pelatih Polandia Setelah Hasil Buruk Kontra Albania

Santos Dicopot sebagai Pelatih Polandia Setelah Hasil Buruk Kontra Albania

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih Fernando Santos setelah Polandia mengalami hasil yang buruk dalam pertandingan melawan Albania pada tanggal 10 September 2023. Dalam pertandingan tersebut, Polandia kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya Polandia mengalami kekalahan di bawah kepemimpinan Santos dalam pertandingan tingkat kompetitif. Akibat dari kekalahan ini, Albania turun ke posisi keempat dalam grup E kualifikasi Piala Eropa 2024.

Santos sebenarnya hanya telah memimpin Polandia dalam enam pertandingan dalam kurun waktu kurang dari setahun. Puncak dari masa singkatnya bersama Polandia adalah kemenangan 0-1 melawan Jerman dalam pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2023.

Sebelumnya, Fernando Santos memiliki catatan yang gemilang saat melatih negaranya sendiri, Portugal. Ia berhasil memenangkan Euro 2016 dan UEFA Nations League pada tahun 2018/2019. Santos meninggalkan timnas Portugal setelah Piala Dunia 2022.

Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Santos atas kontribusinya untuk timnas mereka. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts