Home » PDIP Libatkan UMKM dalam Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

PDIP Libatkan UMKM dalam Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Partai PDI Perjuangan (PDIP) mengikutsertakan masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menyajikan berbagai macam produk dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Terlihat booth-booth UMKM tersebut membentang sepanjang kawasan koridor luar Stadion GBK. Salah satu titiknya di depan pintu gerbang zona 10. Macam-macam produk disajikan mulai dari pakaian hingga kuliner.

Maka itu sejak pagi hari, para kader yang hadir meramaikan acara terlihat memadati booth UMKM yang menyajikan kuliner itu.

Terlihat juga beberapa UMKM yang menjajakan pernak-pernik identik PDIP seperti kopiah bergambar Bung Karno, hingga kaos-kaos dengan gambar lambang partai.

Yang menarik adalah PDIP juga menyediakan UMKM untuk menyajikan produk secara gratis bagi para kader.

Pada koridor pintu masuk bagian Tenggara GBK misalnya terlihat berbagai macam kuliner diberikan secara cuma-cuma untuk kader yang memang belum sarapan pagi. Para kader pun memanfaatkan momentum tersebut dengan memadati gerobak-gerobak UMKM kuliner yang disajikan.

Poin penting acara tersebut ialah bahwa melalui puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), PDI Perjuangan (PDIP) ingin menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin sebagaimana diterangkan oleh sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Bulan Bung Karno tahun 2023 ini mempunyai tema besar ‘Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya,” tandas Hasto.  [PA]

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts