Home ยป Dua Telur Komodo Menetas di Kebun Binatang Chester Inggris

Dua Telur Komodo Menetas di Kebun Binatang Chester Inggris

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dua telur komodo yang terancam punah telah menetas di kebun binatang Chester di Inggris, bergabung dengan program konservasi internasional yang sangat penting.

Matt Cook, pemimpin pemelihara reptil, mengatakan komodo telah bertahan selama puluhan ribu tahun, tetapi populasi di alam liar telah terdesak keberadaannya dalam 50 tahun terakhir, karena meningkatnya aktivitas manusia, hilangnya habitat, dan perubahan iklim yang cepat.

โ€œKami sangat menantikan momen ini setelah kami berhasil memperkenalkan naga betina Mezcal dengan Satali jantan dan mereka tampaknya langsung cocok. Sebulan kemudian kami menemukan sekumpulan telur yang telah diletakkan dan kami dengan hati-hati menempatkannya di inkubator khusus di mana mereka telah dipantau secara ketat selama beberapa bulan,โ€ beber Matt Cook.

Dia mengatakan kedua anak komodo tersebut akan bergabung dengan program pembiakan konservasi yang sangat penting.

Hal tersebut adalah yang pertama kalinya terjadi di Kebun Binatang Chester untuk berhasil membiakkan tukik dari sepasang naga/komodo yang dikawinkan.

Komodo merupakan reptil penghuni asli yang ditemukan di beberapa pulau kecil di Indonesia, di mana para ahli mengatakan hanya tersisa 3.000 ekor.

Menurut para ahli, komodo sendiri adalah spesies kadal terbesar dari 7.555 spesies kadal di dunia, dengan nenek moyang yang berumur lebih dari 100 juta tahun.

Komodo bisa tumbuh besar hingga lebih dari 3m (9,8 kaki). (Yog)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts