Home ยป Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Presiden Minta Kepercayaan Internasional Tersebut Disiapkan Dengan Baik

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Presiden Minta Kepercayaan Internasional Tersebut Disiapkan Dengan Baik

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023.

Presiden Joko Widodo menilai hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan internasional kepada Indonesia yang harus disiapkan dengan baik.

โ€œItu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,โ€ ucap Presiden, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/6).

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir untuk menyiapkan perhelatan internasional tersebut dengan sebaik-baiknya dimulai dari tempat pertandingan hingga manajemen pelaksanaan.

โ€œSaya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul, kalauย venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,โ€ ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menilai bahwa Indonesia telah memiliki sejumlah stadion yang siap untuk dijadikan alternatif tempat penyelenggaraan pagelaran sepakbola dunia tersebut.

โ€œStadion kita juga kan bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS, ada di Manahan, ada di Jalak Harupat ada, banyak, ada di Surabayaโ€”Stadion Bung Tomo, stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,โ€ tandasnya. (Yog)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts