Home ยป Teror Mengerikan di Balik Pintu Merah: Sinopsis dan Fakta Menarik Film ‘Insidious: The Red Door’

Teror Mengerikan di Balik Pintu Merah: Sinopsis dan Fakta Menarik Film ‘Insidious: The Red Door’

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam Insidious: The Red Door waralaba horor kembali untuk bab terakhir dari kisah menakutkan keluarga Lambert. The Red Door merupakan seri kelima dari film horor Insidious. Mengutip IMDb, film Insidious 5 ini mulai rilis di bioskop pada 7 Juli 2023.

Film bergenre horor supranatural asal Amerika Serikat ini juga akan menjadi debut bagi Patrick Wilson sebagai seorang sutradara. Sebelumnya Patrick Wilson merupakan salah satu pemain dari film INSIDIOUS dan THE CONJURING.

Skenario film ini ditulis oleh Scott Teems Scott Teems berdasarkan sebuah cerita dan karakter yang dibuat oleh Leigh Whannell.

Selain kembali dengan pemeran utama Patrick Wilson, Ty Simpkins, Rose Byrne dan Andrew Astor, nama-nama baru juga muncul seperti Sinclair Daniel dan Hiam Abbass.

Film ini diproduksi oleh Jason Blum, Oren Peli, James Wan dan Leigh Whannell.

Sinopsis Film

Mengutip Sony Pictures setelah lima tahun tidak melanjutkan kisahnya, kini Insidious kembali akan memecahkan rahasia mencekam dari keluarga Lambert. Teror baru yang lebih mengerikan. Teror yang mengintai di balik pintu merah.

Perihal fokus memang tidak ada yang baru. Pada chapter ke-5 ini, cerita akan tetap berpusat pada keluarga Lambert. Namun, yang baru dari film ini adalah latar waktunya yang sudah berganti. Film ini akan bercerita tentang kehidupan keluarga Lambert 10 tahun pasca insiden yang terjadi di Insidious: The Last Key (2018).

Konflik utama akan disulut melalui kisah pengantar di mana Dalton Lambert, anak laki-laki dari Josh Lambert dan Renai Lambert yang berhasil menjadi mahasiswa baru di kampus impiannya, Ivy-League University.

Untuk itu, mereka harus pergi ke wilayah timur untuk mengantar Dalton berkuliah di sana. Naโ€™as, mimpi yang selama ini Dalton idamkan seketika berbelok menjadi petaka karena teror arwah yang dahulu pernah mengganggunya kembali datang.

Menyadari hal tersebut, Dalton bersama dengan Josh mencoba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan keluarga mereka kembali diusik. Mereka pun terpaksa kembali memasuki The Red Door, gerbang penghubung antara dunia manusia dengan dunia arwah atau yang disebut dengan The Further.

Para Pemain

Berikut adalah profil singkat dari karakter yang ada di dalam film Insidious: The Red Door.

1. Ty Simpkins sebagai Dalton Lambert

Ty Simpkins berperan sebagai Dalton Lambert, putra dari Josh Lambert dan Renai Lambert yang sudah mulai dewasa dan menjadi mahasiswa. Meskipun Dalton sudah lupa dengan masa lalunya yang dipenuhi dengan teror olehย  arwah, ia kini kembali diganggu.

2. Patrick Wilson sebagai Josh Lambert

Patrick Wilson berperan sebagai Josh Lambert, ayah Dalton yang akan mencoba memecahkan misteri kembalinya arwah iblis yang mengganggu kehidupan keluarganya.

ย 3. Rose Byrne sebagai Renai Lambert

Rose Byrne berperan sebagai Renai Lambert, Ibu dari Dalton yang menjadi saksi perjalanan dan pengalaman mistis dan teror yang pernah keluarganya alami.

4. Andrew Astor sebagai Foster Lambert

Andrew Astor berperan sebagai Foster Lambert, adik dari Dalton yang juga mengalami dan mengetahui teror arwah iblis yang mengancam keluarganya.

5. Lin Shaye sebagai Elise Rainier

Lin Shaye berperan sebagai Elise Rainier, seorang pengusir setan atau iblis yang telah membantu Josh Lambert sejak belia hingga dewasa agar terbebas dari gangguan arwah.

Untuk nama-nama baru yang muncul, seperti Hiam Abbass, Sinclair Daniel, Peter Dager, dan Jarquez McClendon, perannya belum dapat diketahui.

Fakta Menarik Tentang โ€˜Insidious : The Red Doorโ€™

Selain kisah yang menarik dan hadirnya beberapa nama baru, ada beberapa fakta menarik lain yang membentang di balik layar film ini. Pertama, Patrick Wilson selain menjadi aktor, juga merupakan sutradara film ini; Kedua, Film ini mengalami pergantian judul sebanyak dua kali. Sebelumnya, sekuel dari Onsidious : The Last Key ini diberi judul The Dark Realm yang kemudian juga sempat diganti menjadi Fear The Dark; Ketiga, Insidious: The Red Door merupakan sekuel dari Insidious: The Last Key, film ke-4 yang merupakan prekuel dari film Insidious Chapter 3.

Itulah beberapa fakta menarik di balik rilisnya film Insidious: The Red Door. Saksikan film Insidious: The Red Door yang akan tayang segeraย diย bioskop. (PA)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts