Home » Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Bertemu di Arab Saudi Saat Ibadah Haji

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Bertemu di Arab Saudi Saat Ibadah Haji

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Bacapres dari PDIP, Ganjar Pranowo bertemu bacapres dari koalisi perubahan, Anies Baswedan saat keduanya menunaikan ibadah haji 1444 H di Arab Saudi pada Senin (26/6) kemarin.

Pertemuan itu dikonfirmasi oleh juru bicara PKS, Muhammad Kholid.

“Iya benar [bertemu di sela-sela haji],” kata Kholid, Selasa (27/6).

Kholid mengatakan keduanya bertemu saat makan siang. Namun, Kholid tidak menjelaskan apa-apa perihal isi pembicaraan keduanya ketika bertemu.

“[Bertemu] di Mina Hospitality Palace,” ucap Kholid.

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra mengaku menyambut baik pertemuan tersebut. Dia berharap pertemuan antara bakal capres itu bisa berdampak positif bagi negeri.

“Semoga pertemuan ini bisa membawa manfaat dan kebaikan untuk negeri ini. Pengingat kalau berbeda pilihan, bukan berarti harus bermusuhan dan tidak berkomunikasi,” tegasnya.

Sebagaimana kita ketahui, keduanya saat ini telah maju sebagai capres pada kontestasi pilpres 2024. Ganjar maju sebagai bacapres dari koalisi PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. Sementara Anies telah didukung oleh koalisi NasDem, Demokrat dan PKS melalui Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Herzaki lantas berharap pertemuan antara Anies dan Ganjar bisa menjadi teladan bagi masyarakat di akar rumput.

“Semoga bisa menjadi teladan bagi masyarakat di akar rumput. Inilah semangat yang dibawa oleh Koalisi Perubahan,” ucap Herzaky.

Dalam foto yang beredar juga terlihat Menteri Bappenas Suharso Monoarfa ikut berfoto bersama. Ketiganya terlihat mengenakan baju ihram berwarna putih.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts