Home » Sering Kritik PDI-P, Ade Armando Manut Ditegur Kaesang

Sering Kritik PDI-P, Ade Armando Manut Ditegur Kaesang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Ade Armando belakangan kerap mengkritik Bacapres dari kubu PDI-P, Ganjar Pranowo.

Terkait itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku telah mendisiplinkan Ade Armando.

“Sudah kami disiplinkan,” kata Kaesang usai bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah, di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Cik Di Tiro, Kota Yogyakarta, Jumat (6/10).

Kaesang mengaku telah kerap kali mengingatkan Ade Armando untuk santun dan santai dalam berpolitik.

“Sudah kami ingatkan di setiap meeting mingguan, kita berpolitik yang gembira sopan dan santuy,” katanya.

Soal sanksi kepada Ade, Kaesang mengatakan sanksi yang diberikan adalah mentraktir kader di DPP PSI. Ia juga berharap, kekeliruan serupa tidak terulang lagi di masa depan.

“Untuk sementara kita suruh Bang Ade Armando untuk traktir kita di DPP itu sanksi pertama. Ya jangan sampai ada sanksi kedua,” katanya.

Tak hanya Ade, Kaesang minyinggung ada beberapa kader yang juga mendapat sanksi karena kasus serupa.

“Ya ada beberapa,” katanya.

Terpisah, Ade Armando melalui akun medsosnya tampak menerima dengan baik peringatan dari ketum PSI tersebut.

“Berpolitik dengan riang gembira. Insyaallah,” tulis Ade Armando.

Mengantisipasi penggiringan opini terkait pendisiplinan dirinya oleh Kaesang yang notabene pendatang baru dalam dunia politik, Ade tegas mengatakan bahwa dirinya menerima teguran Kaesang dan merasa tidak dipermalukan.

“Saya disindir-sindir karena ditegur Mas Kaesang yang di depan media memerintahkan saya untuk berpolitik santun dengan gembira tanpa mencela orang lain. Ada yang bilang ‘kok mau sih orang setua saya, dipermalukan di depan orang banyak oleh anak muda yang baru belajar politik?” kata Ade dalam akun X-nya, Jumat (6/10/2023). Ade sudah mengizinkan cuitannya untuk dikutip.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan termakan adu domba para lawan politik. Ade tegas  menyebut dirinya tak pernah merasa diri sebagai sosok yang lebih pintar ataupun senior dibanding Kaesang.

“Maaf ya Bro dan Sis, politik adu domba semacam itu nggak bakalan mempan, saya nggak pernah menganggap saya lebih pintar dari anak anak muda. Dan saya punya sejumlah alasan mengapa saya akan nurut dengan Mas Kaesang,” kata Ade.

Ade pertama-tama memberi alasan bahwa seorang kader partai patuh pada ketua partai adalah hal wajar. Dan bahwa di balik Kaesang itu ada pengaruh Jokowi sebagai sesepuh politik yang tidak bisa dianggap enteng.

“Pertama Mas Kaesang itu Ketua Umum PSI. Saya cuma anggota PSI ya saya nurut lah. Kedua, di belakang Mas kaesang itu ada Presiden Jokowi yang sangat pintar, jadi saya duga teguran itu juga datang dari Pak Jokowi,” sambungnya.

Alasan ketiga, ia merasa teguran yang disampaikan Kaesang masuk akal. Mengingat, katanya, gaya berpolitik dirinya kerap dinilai frontal.

“Ketiga, teguran itu masuk akal. Sebagai keturunan Sumatera gaya politik saya memang sebenarnya frontal tapi saya harus akui dong Pak Jokowi sudah sukses menerapkan politik gaya Solo selama lebih dari 10 tahun. Jadi ya wajar, kalau saya harus mengikuti resep yang sudah terbukti kemanjurannya,” ungkap dia.

Ade berjanji akan patuh lantaran percaya diri PSI akan lolos parlemen usai dinahkodai putra bungsu Presiden Jokowi itu. Ia menyebut kini harus bisa berpolitik dengan ramah.

“Keempat, sekarang saya sedang pede dengan peluang PSI masuk parlemen. Masuknya Mas Kaesang jelas mendongkrak suara terhadap PSI. sekarang saya sangat percaya PSI bisa melewati parliamentary threshold,” kata Ade.

Menurut Ade, karena saat ini partainya sudah di atas angin, sikap frontal itu tidak perlu lagi. Ia siap mengikuti arahan ketua umum.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts