Home » Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Menempuh Jarak Jauh Demi Kesehatan Warga Perbatasan: Kisah Inspiratif Penyembuhan Ibu Yani dari Sakit Kista

Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Menempuh Jarak Jauh Demi Kesehatan Warga Perbatasan: Kisah Inspiratif Penyembuhan Ibu Yani dari Sakit Kista

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Prajurit dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK, dengan dedikasi tinggi, telah melakukan aksi luar biasa dalam upaya memberikan bantuan kesehatan kepada warga perbatasan.

Dalam misi Door to Door yang dilakukan, mereka berhasil membantu seorang warga yang menderita sakit kista dan membutuhkan operasi mendesak di rumah sakit terdekat.

Komandan Kompi (Danki) III Balai Karangan, Letnan Satu (Letda) Mulyanto, memberikan keterangan resmi terkait kegiatan ini di Markas Komando Kompi (Makoki) Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada hari Selasa (4/7/2023).

Beliau menyampaikan bahwa prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK telah menjalankan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Serka Putra Jati, yang memimpin prajurit Pos Palapasang, telah mengkoordinasikan kegiatan bantuan kesehatan Door to Door selama seminggu guna membantu masyarakat sekitar yang menghadapi kesulitan dalam hal perawatan kesehatan.

Salah satu pasien yang mendapat perhatian adalah Ibu Yani, yang telah lama menderita sakit kista di perutnya dan membutuhkan dana untuk pengobatan di rumah sakit terdekat.

Atas instruksi Danpos Palapasang, Pratu Ma’aruf Faizin turut serta dalam perjalanan dari Desa Palapasang menuju puskesmas di Kecamatan Entikong. Dari sana, Ibu Yani akan mendapatkan penanganan medis lebih lanjut di Rumah Sakit Sanggau.

Dengan keberanian dan kesabaran, Pratu Ma’aruf telah menjadi pendamping Ibu Yani sepanjang perjalanan tersebut.

Keluarga Ibu Yani sangat berterima kasih kepada prajurit Pos Palapasang yang telah memberikan bantuan berharga dalam penanganan penyakit Ibu Yani. Mereka mengakui bahwa prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK telah rela menempuh jarak jauh demi keberlangsungan kesehatan Ibu Yani. Tindakan mulia ini membuktikan komitmen dan kepedulian Satgas Pamtas dalam menjaga kesejahteraan warga perbatasan.

Dengan semangat seperti ini, diharapkan upaya Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK dapat terus memberikan manfaat dan perlindungan kepada masyarakat perbatasan dalam segala aspek kehidupan, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kita berharap bahwa keberanian dan kepedulian prajurit Satgas Pamtas ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk saling mendukung dan membantu dalam situasi sulit, sehingga tercipta solidaritas dan kerjasama yang kuat di antara seluruh elemen masyarakat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts