Home » Carlo Ancelotti, Maestro Pelatih, Akan Memimpin Timnas Brasil Menuju Kejayaan

Carlo Ancelotti, Maestro Pelatih, Akan Memimpin Timnas Brasil Menuju Kejayaan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Carlo Ancelotti, juru taktik ternama asal Italia, telah sepakat untuk melatih timnas Brasil pada tahun depan.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Presiden Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF), yang menyatakan bahwa Ancelotti akan menjadi pelatih timnas Brasil setelah kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada tahun 2024.

Ancelotti tidak asing dengan para pemain Brasil, mengingat pengalaman kepelatihannya sebelumnya. Pada masa kepelatihannya di AC Milan antara tahun 2001 hingga 2009, Ancelotti telah melatih beberapa pemain Brasil yang terkenal seperti Nelson Dida, Marcos Cafu, Ricardo Kaka, Pato, dan Ronaldinho.

Selain itu, saat menjadi pelatih Chelsea, Ancelotti juga memiliki pengalaman melatih pemain Brasil seperti Alex dan Juliano Belleti. Selama waktu bersama Paris Saint Germain (PSG), Ancelotti pernah bekerjasama dengan bintang Brasil, Lucas Moura.

Saat ini, Ancelotti menjabat sebagai pelatih Real Madrid, di mana ia memiliki beberapa pemain Brasil di skuadnya, antara lain Eder Militao, Rodrygo, dan Vinicius Junior.

Tugas Ancelotti sebagai pelatih timnas Brasil tidaklah ringan. Ia diharapkan mampu membawa tim Samba meraih gelar Copa America dan berhasil lolos kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menjadi pelatih tim nasional merupakan pengalaman pertama bagi Ancelotti, yang sebelumnya lebih dikenal sebagai pelatih klub. Namun, Ancelotti telah membuktikan diri dengan statistik yang mengesankan. Ia telah memainkan 119 pertandingan sebagai pelatih dan berhasil meraih 89 kemenangan.

Pada musim 2014-2015, Ancelotti mencatatkan sejarah dengan meraih 22 kemenangan beruntun. Keberhasilannya ini membuatnya diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Ancelotti juga dikenal karena gajinya yang mencapai 11 juta euro bersama Real Madrid, salah satu klub terkemuka di Liga Spanyol.

Dengan pengalaman dan reputasinya yang mengesankan, Carlo Ancelotti siap mengemban tugas sebagai pelatih timnas Brasil dan membawa prestasi gemilang bagi negara Samba ini. Semua mata akan tertuju pada perjalanan timnas Brasil di bawah kepemimpinannya, sambil kita menantikan gelaran Copa America dan Piala Dunia 2026. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts