Home » Legenda Barcelona dan Inter, Luis Suarez Tutup Usia di Umur 88 Tahun

Legenda Barcelona dan Inter, Luis Suarez Tutup Usia di Umur 88 Tahun

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Kabar duka sekali lagi datang dari dunia sepak bola, legenda Barcelona dan Inter, Luis Suarez, tutup usia pada Minggu, 9 Juli 2023, waktu Milan.

Gelandang legendaris, yang dikenal sebagai Luisito, digambarkan oleh raksasa Serie A Inter sebagai “pemain sempurna yang, melalui bakatnya, menginspirasi generasi”.

Suarez, yang mendapatkan 32 piala untuk Spanyol dan membantu mereka menyelamatkan kejayaan Piala Eropa pada 1964, paling dikenang karena masa ikoniknya di San Siro.

Melansir GOAL, ia bergabung dengan Inter pada tahun 1961 dan menghabiskan sembilan tahun kenangan di Milan.

Suarez memberikan kontribusi signifikan bagi Nerazzurri dengan memenangkan tiga gelar Serie A, dua Piala Eropa, dan dua Piala Interkontinental.

Sebelum bergabung dengan Inter, enam musim ia habiskan bersama salah satu raksasa Spanyol, Barcelona.

Dua mahkota La Liga ia rebut di sana. Karena itu, Suarez juga telah menjadi sosok legendaris di Camp Nou.

Diketahui, selama berseragam Blaugrana, pada tahun 1960, gelandang andalan Spanyol di eranya itu menjadi pemain pria kelahiran Spanyol pertama – dan satu-satunya – yang meraih penghargaan individu paling bergengsi sepak bola, Ballon d’Or.

Suarez menghabiskan tiga tahun terakhir karirnya di Italia bersama Sampdoria, sebelum pindah ke dunia kepelatihan.

Di usia senjanya, ia kembali ke Inter dalam tiga kesempatan sebagai manajer meskipun tidak mampu mengulangi kesuksesan yang diraih dalam hari-hari kala dirinya masih sebagai pemain.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts