Home » TPU di Padang Dihantam Longsor, Mayat Berhamburan Keluar Kubur

TPU di Padang Dihantam Longsor, Mayat Berhamburan Keluar Kubur

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dihantam longsor. Sejumlah mayat yang ada di TPU itu terseret keluar kubur bahkan ikut terbawa material longsor.

Kapolsek Padang Selatan AKP Nanang Irawadi membenarkan kejadian tersebut meskipun belum dapat memastikan jumlah mayat yang ikut terbawa longsor. Nanang mengaku telah menurunkan sejumlah anggotanya untuk membantu proses evakuasi.

“Memang benar ada mayat warga terbawa longsor. Untuk jumlahnya kami belum bisa memastikan. Tapi saat ini anggota kami sudah berada di lokasi,” katanya kepada media, Jumat (14/7/2023).

Warga dan instansi terkait bergotong royong membantu polisi mengevakuasi mayat yang masih terbungkus kain kafan tersebut.

“Longsornya merata, dekat makam itu. Kemungkinan banyak mayat yang terbawa longsor. Evakuasi mayat juga kekurangan tenaga, karena BPBD dan instansi lain juga bantu evakuasi banjir yang lain,” katanya.

Longsor diduga terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Padang sejak kemarin.

Video mayat yang terseret longsor di TPU yang terletak di Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang itu kemudian viral di media sosial.

“Akibat longsor di Padang, sejumlah jenazah keluar dari makam,” bunyi keterangan pada video.

Sejauh pantauan medianuca.com terhadap video viral tersebut, sejumlah mayat yang masih terbalut kain kafan yang keluar dari makam dalam proses evakuasi oleh Warga dan BPBD.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts