Home » Gulkarmart Kantongi Penyebab Kebakaran di Gedung K-Link, Gatot Subroto

Gulkarmart Kantongi Penyebab Kebakaran di Gedung K-Link, Gatot Subroto

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pagi tadi pengguna media sosial Twitter ramai membagikan foto kebakaran yang terjadi di Gedung K-Link, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Beberapa saat berselang setelah informasi kebakaran itu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan kini mengantongi penyebab kebakaran.

Api diduga muncul dari kompor gas. “Informasi sementara penyebab dari kantin lantai 7 (kompor gas),” kata Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda, Sabtu (15/07/2023).

Meskipun demikian, Syamsul belum membeberkan kronologi kebakaran secara komprehensif. Ia juga mengonfirmasi bahwa saat ini api sudah padam dan sedang dalam proses pendinginan.

“Sudah pendinginan, tinggal ngeluarin asapnya saja. Asap kita sedot pakai blower,” ungkap Syamsul.

Menurut Keterangan Syamsul, laporan perihal peristiwa kebakaran ini sampai pada petugas sekitar pukul 10.03 WIB. Objek kebakaran berada di lantai 7 Gedung K-Link.

Mendengar itu, Syamsul langsung mengerahkan pasukan ke lokasi pukul 10.05 WIB dan tiba pukul 10.10 WIB. Total 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

“Pengerahan dua unit bronto, HP; 41 (komando, PP, HP, FIRE STIK, Dalkarmat) Pati kendal (dua unit = HP, BAS). Dengan total 115 orang,” beber Syamsul.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts