Home » ANTM Sukses Raih Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023

ANTM Sukses Raih Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023

by Media Nuca

MEDIA NUCA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) mengumumkan bahwa Perusahaan meraih Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023.

Sekretaris Perusahaan ANTM, Syarif Faisal Alkadrie membeberkan, sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam keberlanjutan, ANTAM senantiasa melaksanakan kegiatan operasional sesuai dengan good mining practice dan operational excellent.

ANTAM juga terus melaksanakan komitmen Environmental, Social, and Governance (ESG) guna memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar wilayah operasi dan demi generasi yang akan datang.

“Atas upaya-upaya nyata yang dilakukan untuk mencapai keberlanjutan dan ESG, terutama di wilayah UBP Bauksit Kalimantan Barat dan UBP Emas, penghargaan Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023 ini merupakan apresiasi dan juga penyemangat ANTAM untuk terus memberikan kontribusi terbaik di segala aspek bisnis Perusahaan,” ungkap Syarif, dilansir dari siaran pers, Minggu (16/7).

Adapun pada, Rabu (12/7) lalu, ANTAM telah berhasil meraih dua penghargaan, yaitu kategori Local Ecotourism Program of the Year melalui Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Bauksit Kalimantan Barat dan kategori Local Reforestration Program of the Year  melalui UBP Emas.

Penghargaan kategori Local Ecotourism Program of the Year melalui UBP Bauksit Kalimantan Barat diperoleh atas pelaksanaan Program Pengembangan Ekowisata Danau Laet yang berfokus pada empat aspek, yaitu social, wellbeing, nature, dan economic.

Sementara untuk penghargaan kategori Local Reforestration Program of the Year melalui UBP Emas diperoleh atas pelaksanaan Program Pepeling Cisangku.

Pepeling Cisangku merupakan program pemberdayaan masyarakat berbasis pelestarian lingkungan yang terdiri dari restorasi kawasan, kegiatan pemberdayaan ekonomi dan patroli kawasan secara partisipatif.

Marketeers Sustainable Marketing Excellence Award 2023 diberikan kepada Perusahaan yang memenuhi lima kriteria penilaian, yaitu: keunikan program pemasaran berkelanjutan dibanding program sejenis, kesesuaian program pemasaran berkelanjutan dengan bisnis yang digeluti, jangkauan dampak program, dampak program secara sosial, lingkungan, atau ekonomi, serta keberlanjutan dan konsistensi program dalam jangka panjang.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts