Home » Tragis! Kereta Api Tabrak Truk Trailer di Semarang, Jalur KA Lumpuh

Tragis! Kereta Api Tabrak Truk Trailer di Semarang, Jalur KA Lumpuh

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Kejadian naas terjadi ketika Kereta Api (KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar menabrak sebuah truk trailer yang terjebak di tengah-tengah rel.

Insiden ini terjadi di palang pintu Jl Madukoro Raya, Semarang Barat, Kota Semarang, pada pukul 19.31 WIB, Selasa (18/7/2023).

Dalam benturan dahsyat antara Kereta Api Brantas KA 112 dengan truk trailer kosong, terjadi ledakan hebat yang menyebabkan truk tersebut terbakar hebat. Truk kemudian terseret sekitar 50 meter dari perlintasan, meninggalkan pemandangan yang mengerikan.

Kronologi kecelakaan ini berawal ketika truk tronton tiba-tiba terjebak di tengah rel tanpa dapat melanjutkan perjalanan. Palang pintu perlintasan belum sempat tertutup, dan sayangnya, kereta api tidak dapat menghindari benturan.

Dampaknya sangat dahsyat, gerbong kereta api pun terbelah menjadi dua, dan lokomotif di sisi timur bahkan menggantung di atas jembatan Banjir Kanal Barat.

Meskipun kecelakaan ini sangat mengerikan, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini. Namun, ada seorang penumpang perempuan yang mengalami luka-luka karena terpaksa meloncat dari gerbong kereta untuk menyelamatkan diri.

Akibat dari kecelakaan ini, akses jalan kereta api menjadi lumpuh, mengganggu arus transportasi dan mobilitas di wilayah tersebut.

Pihak berwenang dan petugas telah berada di lokasi untuk menangani keadaan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan ini. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi pihak terkait untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalur kereta api. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts