Home » Rumah Viral yang Sebelumnya Dibiarkan di Tengah Proyek Tol Cijago Akhirnya Dirobohkan

Rumah Viral yang Sebelumnya Dibiarkan di Tengah Proyek Tol Cijago Akhirnya Dirobohkan

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Beberapa saat sebelumnya viral di media sosial sebuah rumah yang dibiarkan tetap berdiri meskipun lahan sekitarnya sudah digusur habis untuk pembangunan Tol Cijago.

Pemandangan menarik itu tepatnya terletak di Pintu Tol Limo 2, Limo, Depok, Jawa Barat.

Rumah tersebut terkonfirmasi merupakan bangunan yang belum dibongkar karena terkendala pembebasan lahan. Terlihat semua sisi rumah telah digusur untuk pembangunan Tol, sehingga hanya tersisa gundukan tanah cukup untuk rumah tersebut.

Akan tetapi, menurut pantauan medianuca.com, pada Senin sore (24/7/2023), rumah tersebut akhirnya dirobohkan.

Terlihat sejumlah dump truk bermuatan tanah ditutup oleh terpal berwarna biru dan oranye hingga dua unit eskavator atau alat berat berada di lokasi tersebut. Awak media tidak diperkenankan mendekat ke lokasi rumah dan tanah tersebut.

Perihal proyek pembangunan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B yang menghubungkan wilayah Serpong, Cinere, dan Tol Jagorawi di Limo, Depok, Jawa Barat, itu sendiri hingga saat ini terkonfirmasi sudah mencapai 95 persen.

Tol sepanjang 2,5 kilometer itu merupakan bagian penting dari proyek integrasi jalan tol lingkar luar Jakarta atau JORR II yang membangun konektivitas antara Jalan Tol Serpong-Cinere, Tol Depok-Antasari, Tol Cimanggis-Cibitung, dan Jalan Tol Jagorawi.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts