Home ยป Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan Malaysia-Indonesia

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan Malaysia-Indonesia

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Dalam upaya meningkatkan keamanan di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 16/TK telah melaksanakan patroli dengan ketat dan berhasil menggagalkan percobaan penyelundupan narkoba di Dusun Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kamis (27/7/2023).

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonarmed 16/TK, Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han., dalam penyampaian di Markas Komando Taktis (Makotis) Entikong, Kabupaten Sanggau, menyatakan bahwa prajurit Pos Kumba Semunying di bawah komando Letda Arm Sutono, telah berhasil mencegat seorang warga berinisial A yang mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 10 gram dari Malaysia ke Indonesia.

Dari hasil keterangan yang diperoleh dari tersangka, narkoba tersebut didapatkan dari salah satu warga Malaysia berinisial A. Selain itu, satu unit sepeda motor dan identitas lainnya juga berhasil diamankan sebagai barang bukti.

โ€œKami berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah segala bentuk upaya menyelundupkan narkoba maupun barang illegal lainnya,โ€ tegas Dansatgas.

Danpos Kumba Semunying mwngatakan kalau yersangka beserta barang bukti kini diamankan di Komando Kompi II Jagoi Babang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib.

Dengan upaya yang gigih dalam memberantas penyelundupan narkoba di perbatasan, Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK berhasil menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan wilayah Indonesia dan Malaysia tetap terjaga dengan baik. Semoga langkah-langkah ini terus ditingkatkan untuk mencegah peredaran narkoba di masa mendatang. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts