Home » Hasil Terkini Piala Dunia Wanita: Tim Wanita Selandia Baru Gagal Lolos, Swiss Menjadi Juara Grup A

Hasil Terkini Piala Dunia Wanita: Tim Wanita Selandia Baru Gagal Lolos, Swiss Menjadi Juara Grup A

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam momen penting Piala Dunia Wanita 2023, beberapa tim berjuang untuk lolos ke babak 16 besar. Dilansir dari CNN Sport yang telah meninjau setiap grup dan memberikan pemecahan tim-tim yang sudah lolos, yang tersingkir, dan hasil yang dibutuhkan oleh tim-tim yang tersisa untuk mendapatkan tempat di babak gugur.

Grup A

Selandia Baru menjadi negara tuan rumah pertama yang tersingkir di babak grup setelah bermain imbang 0-0 melawan Swiss. Tim harus mengalahkan Swiss untuk lolos ke 16 besar, tetapi upaya mereka gagal.

Hasilnya Swiss lolos sebagai juara grup, sementara Norwegia finis sebagai runner-up di depan Selandia Baru berdasarkan selisih gol.

Grup B

Australia memastikan posisi teratas di Grup B setelah mengalahkan juara Olimpiade Kanada 4-0. Nigeria juga lolos ke babak 16 besar dengan bermain imbang tanpa gol melawan Republik Irlandia.

Hasilnya Republik Irlandia tersingkir sebelumnya.

Grup C:

Jepang dan Spanyol sudah aman ke babak 16 besar setelah memenangkan dua pertandingan pembuka mereka. Kemenangan Jepang 4-0 atas Spanyol memastikan mereka menjadi juara grup.

Hasilnya Kosta Rika dan Zambia sudah tersingkir sebelum pertandingan terakhir grup.

Grup D

Inggris hanya membutuhkan satu poin melawan Cina untuk finis di posisi teratas Grup D. Denmark, yang memiliki jumlah poin yang sama dengan Cina, hanya perlu hasil yang lebih baik dari Cina untuk lolos.

Prediksinya jika Cina dan Denmark menang atau Inggris dan Haiti menang, kualifikasi akan ditentukan berdasarkan selisih gol, jumlah gol yang dicetak, kemudian head-to-head.

Grup E

AS lolos ke babak 16 besar tetapi hanya sebagai runner-up di Grup E setelah bermain imbang tanpa gol melawan Portugal. Belanda menjadi juara grup setelah mengalahkan Vietnam 7-0.

Grup F

Prancis akan lolos ke babak 16 besar dengan kemenangan atau hasil imbang melawan Panama. Jamaika akan lolos jika mereka dapat menang atau bermain imbang melawan Brasil.

Prediksinya Brasil membutuhkan kemenangan untuk lolos, tetapi mereka juga akan lolos jika terjadi hasil imbang antara Brasil dan Panama.

Grup G

Swedia sudah lolos ke babak 16 besar dan hanya membutuhkan hasil imbang melawan Argentina untuk menjamin posisi teratas. Italia akan lolos jika mengalahkan Afrika Selatan atau bermain imbang dan Argentina bermain imbang atau kalah melawan Swedia.

Prediksinya Argentina dan Afrika Selatan perlu menang untuk memiliki peluang lolos ke babak gugur. Jika keduanya menang, kualifikasi akan ditentukan berdasarkan selisih gol, jumlah gol yang dicetak, kemudian head-to-head.

Grup H

Kolombia berada di ambang tempat di babak gugur berkat kemenangan mengejutkan atas Jerman. Hasil imbang melawan Maroko akan membuat mereka finis di puncak Grup H. Tempat kualifikasi kedua kemungkinan besar akan diperebutkan oleh Jerman dan Maroko.

Prediksinya Jerman mungkin perlu mengalahkan Korea Selatan untuk menjamin tempat di babak 16 besar.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts