Home ยป Albertus Mardi Pratiknyo Mantan Guru Sejarah hingga Kepala Sekolah ke Politikus untuk Perubahan Positif

Albertus Mardi Pratiknyo Mantan Guru Sejarah hingga Kepala Sekolah ke Politikus untuk Perubahan Positif

by Media Nuca

MEDIA NUCAย โ€“ Perjalanan Albertus Mardi Pratiknyo, mantan guru Sejarah hingga pernah menjadi seorang Kepala Sekolah, saat ini turut berpartisipasi ke dunia Politik, mewujudkan semangatnya berkontribusi bagi demokrasi.

Albertus merasa terpanggil untuk turut memberikan sumbangsih bagi pembangunan negara, dan terus melanjutkan segenap gerakan ke arah Perubahan Positif.

โ€œMarilah Kita bangun Jaya Nusantara dengan gotong-royong dan berdikari,โ€ itulah semboyan Albertus, mengutip lirik lagu dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), partai yang dia singgahi saat Ini.

Lulus S1 jurusan Sejarah th 87, lulus S2 M.Pd th 2010, Albertus pernah mengemban tugas sebagai Kepala sekolah SMP Yoannes XXIII dan Kepala sekolah SMA Sint Louis di Semarang.

Setelah Pensiun sebagai Kepala Sekolah, Albertus mengabdikan diri menjadi pengajar di SMK IPT karang panas, serta memegang bagian SDM (Sumber Daya Manusia) di Yayasan PAK Semarang, sampai sekarang.

Dengan integritasnya sebagai seorang pendidik, komitmen kuat untuk mewakili dan memperjuangkan kepentingan rakyat, serta visinya untuk memperkuat demokrasi, Albertus ingin memperluas pengabdiannya kepada masyarakat yang lebih luas melalui dunia politik.

Saat ini, Albertus tengah mencoba sebuah tantangan baru dalam dunia politik, dengan maju sebagai calon anggota dewan DPRD kabupaten Sleman yang saat ini cukup serius dia persiapkan.

Setelah cukup lama merantau di Kota Semarang, Albertus kini merasa terpanggil kembali ke kampung halamannya, guna membagikan pengalaman-pengalamannya dan memberikan diri serta Pelayanan kepada masyarakat di kota tanah kelahirannya di Yogyakarta, khususnya dapil 6 wilayah Seyegan, Moyudan, minggir, hingga Godean.

Albertus mengambil tawaran dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) karena merasa ada kesesuaian semangat partai yang terus berupaya untuk dapat menghadirkan perspektif dan aspirasi masyarakat Yogyakarta di tengah tantangan kemajuan IPTEK yang begitu cepat dewasa ini.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts