Home » Mahasiswa UI Bunuh Adik Tingkat Karena Alasan Ini

Mahasiswa UI Bunuh Adik Tingkat Karena Alasan Ini

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Polres Metro Depok mengamankan AAB (23), mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang membunuh adik tingkatnya, MNZ (19).

Pelaku dan korban diketahui merupakan mahasiswa program studi (prodi) Sastra Rusia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu (02/08/2023). Jenazah korban baru ditemukan dua hari kemudian, tepatnya pada Jumat (4/8/2023).

Kasus pembunuhan MNZ ini terungkap ketika jenazah korban ditemukan oleh kerabatnya di sebuah kamar indekos di Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat.

Perihal motif pembunuhan ini, Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan mengatakan, pelaku membunuh korban karena ia iri hati dengan korban yang dinilai pelaku lebih kaya darinya sementara ia sendiri terlilit utang tagihan kosan dan pinjaman online (pinjol).

“Pelaku (AAB) iri dengan kesuksesan korban (MNZ) dan terlilit bayar kosan serta pinjol,” jelas nirwan kepada media, Jumat (4/8/2023).

Respon Kampus

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia mengatakan bahwa pihaknya memberi dukungan semaksimal mungkin kepada pihak yang berwenang sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Dari level pimpinan dan seluruh warga UI memercayakan penanganan peristiwa ini kepada pihak-pihak yang berwenang,” ujar Amelita pada Sabtu (5/8/2023).

Ia juga menyampaikan bahwa civitas akademika UI masih dalam suasana duka dan turut mendoakan keluarga korban.

“Pimpinan dan seluruh keluarga besar UI berduka atas wafatnya Muhammad Naufal Zidan,” kata Amelita.

Amelita juga memastikan bahwa pihak kampus telah mendampingi keluarga korban di Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada Jumat (4/8/2023).

UI melakukan pendampingan mulai dari jenazah korban diperiksa hingga diserahkan kepada keluarga.

Jenazah korban kini telah dibawa ke Lumajang, Jawa Timur untuk dimakamkan.

“Jenazah dibawa ke Lumajang diantar oleh ambulans UI dan ikut mengantar di kendaraan yang sama ada petugas dari kampus,” kata Amelita.

Kronologi Peristiwa

Berdasarkan informasi yang dihimpun medianuca.com, penemuan jenazah terjadi secara tidak sengaja oleh kerabat MNZ yang berniat mengunjungi indekos korban di Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat pada Jumat (4/8/2023).

Menurut keterangan kerabat MNZ ini, ia sempat mengetuk pintu kamar indekos korban.

Karena tidak mendapat respon dan merasa ada yang ganjil, kerabat korban memanggil penjaga indekos supaya pintu kamar dapat dibukakan.

Ketika pintu dibuka, kerabat MNZ dan penjaga indekos menemukan korban sudah tidak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan di kolong tempat tidur dalam kondisi terbungkus plastik berwarna hitam.

Segera setelah mendapat laporan, polisi terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi. Dalam kurun waktu tiga jam dari penemuan jenazah korban, polisi langsung menangkap pelaku AAB.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts