Home » Perkuat Jumlah Armada, Garuda Indonesia Datangkan Pesawat Boeing 737-800 NG

Perkuat Jumlah Armada, Garuda Indonesia Datangkan Pesawat Boeing 737-800 NG

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Jumat (4/8) resmi menerima 1 (satu) pesawat tambahan jenis Boeing 737-800 NG, yang merupakan bagian dari rencana penambahan armada Garuda Indonesia yaitu sebanyak total 5 armada narrow body di tahun 2023.

Hal itu dilakukan Maskapai Garuda dalam rangka mengoptimalkan tren peningkatan trafik penumpang dengan memperkuat jumlah armada yang dioperasikan seiring dengan meningkatnya aktivitas bepergian masyarakat pasca pandemi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, ketibaan satu pesawat Boeing 737-800 NG tersebut menjadi wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia pasca restrukturisasi.

“Ketibaan satu pesawat Boeing 737-800 NG ini menjadi wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia pasca restrukturisasi untuk terus bergerak menjadi entitas bisnis yang jauh lebih sehat dan adaptif, seiring dengan aktivitas perjalanan udara masyarakat yang berangsur-angsur kembali pulih ke situasi pre pandemi,” beber Irfan, melansir siaran pers, Sabtu (5/8/2023).

Disebutkan Pesawat dengan nomor registrasi PK-GUA tiba di Terminal 3 – Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 19.50 WIB Jumat malam (4/8/2023) setelah sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Internasional Istanbul Sabiha Gökçen, Turki pada Kamis (3/8) pukul 08.40 LT kemudian tiba di Bandara Internasional Sardar Vallabhbhai Patel pukul 17.45 LT.

Penerbangan tersebut kembali dilanjutkan keesokan harinya, Jumat (4/8) pukul 10.15 LT untuk menuju Jakarta.

“Rencana ke lima pesawat ini nantinya akan menunjang optimalisasi pertumbuhan frekuensi penerbangan Garuda baik rute domestik maupun internasional di sepanjang tahun 2023, khususnya rute-rute dengan capaian positif. Termasuk, untuk mendukung berbagai gelaran nasional maupun internasional di berbagai destinasi Indonesia yang membutuhkan dukungan aksesibilitas transportasi udara yang aman dan nyaman,” jelas Irfan.

Memasuki Kuartal III tahun ini, Garuda Indonesia juga terus memperkuat jaringan penerbangan dalam waktu dekat di antaranya seperti rencana pembukaan rute baru Denpasar – Sorong, peningkatan frekuensi penerbangan untuk rute-rute favorit yakni dari/menuju Denpasar, Surabaya, Singapura, Malang, hingga Tanjung Pinang.

Hal tersebut turut diselaraskan juga dengan optimalisasi pangsa pasar umrah melalui rute penerbangan langsung ke tanah suci dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Irfan menuturkan, lebih lanjut, masih dalam bulan yang sama Garuda Indonesia juga direncanakan akan kembali menerima pesawat Boeing 737-800 NG sebagai pesawat kedua yang tiba di Jakarta untuk masuk ke proses painting livery di GMF AeroAsia sebelum secara resmi beroperasi.

“Dengan hadirnya kedua pesawat tersebut, maka saat ini kekuatan armada Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia yakni sebanyak 39 armada. Sementara untuk 2 pesawat berikutnya diproyeksikan akan tiba sekitar di akhir Kuartal III tahun 2023 mendatang,” jelas Irfan.

“Kami berharap dengan berbagai inisiatif yang kami lakukan baik dari sisi core business Garuda Indonesia, hingga langkah diversifikasi lini bisnis sebagai upaya penunjang pendapatan kinerja Perusahaan dapat mendorong langkah Garuda untuk dapat pulih lebih cepat ke situasi sebelum pandemi untuk mewujudkan fokus Garuda Indonesia saat ini yaitu menjadi bisnis yang adaptif dan profitable,” tutup Irfan.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts