Home » Seleksi TNI AL Gelombang Ke II 2023: 331 Peserta Bengkulu Bersaing untuk Menjadi Bintara dan Tamtama

Seleksi TNI AL Gelombang Ke II 2023: 331 Peserta Bengkulu Bersaing untuk Menjadi Bintara dan Tamtama

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Sebanyak 331 generasi muda berbakat dari Provinsi Bengkulu dengan semangat tinggi mengambil bagian dalam seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Gelombang Ke II Tahun 2023.

Acara ini berlangsung di Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Bengkulu, yang berlokasi di Jalan RE. Martadinata No.10, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Selasa (08/08/2023).

Dalam upacara pembukaan seleksi, Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., mengungkapkan bahwa minat para pemuda dan pemudi Bengkulu dalam pendaftaran online telah mengesankan, mencapai angka 642 pendaftar.

Setelah melalui tahap validasi ulang, sebanyak 331 calon prajurit yang berasal dari Provinsi Bengkulu memenuhi syarat untuk melanjutkan proses seleksi.

Pengumuman rinci tentang jumlah peserta menunjukkan bahwa dari 331 peserta yang memenuhi kriteria, terdiri dari 138 Bintara pria, 62 Bintara wanita, dan 131 Tamtama pria. Danlanal Bengkulu menjelaskan bahwa langkah penerimaan ini dirancang dengan semangat transparansi untuk memastikan bahwa proses seleksi TNI AL di Lanal Bengkulu berjalan adil dan objektif.

Dalam pandangannya, Danlanal Bengkulu menegaskan komitmennya untuk menjaga integritas proses seleksi ini. Beliau menekankan bahwa tindakan tidak etis, seperti menjanjikan kelulusan kepada calon Bintara dan Tamtama TNI AL, akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, beliau mengungkapkan bahwa calon prajurit yang diterima akan menjadi duta terbaik dari Bengkulu, mewakili wilayah mereka dalam mengabdi kepada negara melalui TNI AL.

Dalam semangat yang sama, Danlanal Bengkulu menyoroti pentingnya moralitas dalam pendaftaran dan seleksi ini. Ia menjelaskan bahwa tindakan suap atau sogokan untuk mendapatkan jaminan kelulusan tidak akan diampuni.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa TNI AL menerima prajurit terbaik yang akan melanjutkan tradisi pelayanan dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Proses seleksi Bintara dan Tamtama TNI AL di Lanal Bengkulu bukan hanya tentang merekrut anggota baru, tetapi juga tentang memilih individu-individu yang memiliki semangat, etika, dan dedikasi untuk mengabdi kepada Tanah Air.

Dengan penekanan pada integritas, transparansi, dan moralitas, Bengkulu memiliki kesempatan untuk mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk bergabung dengan barisan prajurit TNI AL dan melayani dengan kebanggaan sebagai abdi negara. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts