Home » Israel Mengklaim Seorang Komandan Tinggi Hamas Terbunuh

Israel Mengklaim Seorang Komandan Tinggi Hamas Terbunuh

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pasukan keamanan Israel berjaga di lokasi serangan langsung roket dari Jalur Gaza. IDF mengklaim telah membunuh seorang komandan tinggi Hamas.

“Mengikuti intelijen ISA, jet tempur IDF beroperasi di Jalur Gaza dan membunuh Billal Al Kedra tadi malam, komandan pasukan Nukhba di selatan Khan Yunis, yang bertanggung jawab atas pembantaian Kibbutz Nirim. Anggota teror Hamas dan Jihad Islam juga terbunuh,” menurut pengumuman bersama dari Pasukan Pertahanan Israel dan Otoritas Sekuritas Israel.

Klaim Israel tidak dapat segera dikonfirmasi. Kibbutz Nirim adalah salah satu komunitas pertanian tradisional di dekat perbatasan Gaza yang diserang dalam invasi Hamas akhir pekan lalu. Serangan tanggal 7 Oktober adalah hari paling mematikan dalam sejarah Israel.

Lerner menambahkan: “Kami akan menyerang Hamas dari atas, melalui lembaga-lembaganya hingga individu-individu yang melakukan pembantaian bayi-bayi kami. Kami tidak meminta perang ini, tapi kami akan memenangkannya.”

Dia juga memperingatkan Hizbullah untuk mempertimbangkan dengan hati-hati potensi konsekuensi dari serangan Israel dari basisnya di Lebanon.

“Saya sangat merekomendasikan agar Hizbullah memperhatikan dengan cermat apa yang terjadi pada Hamas dan organisasi mereka di Gaza saat kita berbicara,” kata Lerner seperti dilansir Raddatz.

“Jika ya, mereka harus sangat berhati-hati untuk melewati ambang batas tersebut karena kami bertekad untuk membela negara Israel.”

Terkait pembunuhan komandan tinggi Hamas, pihak Hamas sendiri pada Selasa (17/10/2023) mengaku bahwa salah satu komandan tertinggi di kelompok sayapnya tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza.

“Ayman Nofal, ‘Abu Ahmad’, anggota dewan umum militer dan komandan komando pusat Brigade Al Qassam, tewas,” kata Hamas, dikutip dari kantor berita AFP.

Sebelumnya, Hamas pada Selasa (10/10/2023) mengonfirmasi bahwa dua tokoh seniornya tewas dalam serangan militer Israel di Jalur Gaza.

Kedua tokoh tersebut adalah Zakaria Muammar yang memimpin bagian ekonomi, dan Jawad Abu Shamala selaku koordinator hubungan dengan faksi-faksi lainnya sebagai kepala departemen hubungan nasional.

Saat ini, perang Israel – Hamas telah membunuh lebih dari 1.400 orang korban di Israel dan 2.700  orang korban di Gaza, menurut catatan pihak berwenang di kedua pihak.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts