Home » Pastor Katolik di Louisiana Diserang dan Kritis: Penyerang Diduga Motif Rasial

Pastor Katolik di Louisiana Diserang dan Kritis: Penyerang Diduga Motif Rasial

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pastor Katolik, Pastor Stephen Ugwu, mengalami keadaan kritis namun stabil setelah diserang di area gereja pada Kamis malam.

Dilansir dari Catholic News Agency (CAN), Sabtu (15/7/2023), serangan tersebut dilakukan oleh Johnny Dwayne Neely, seorang pria berusia 58 tahun dari Palmetto, Louisiana, yang kini menjadi tersangka utama dalam kasus ini.

Menurut saksi-saksi, insiden terjadi antara pukul 6 sore hingga 7 sore, waktu setempat, saat Neely mendekati Pastor Ugwu dan meminta makanan. Setelah ditolak, Neely tiba-tiba menyerangnya dengan menggunakan sebilah parang, sebagaimana diungkapkan oleh pihak kepolisian yang dilaporkan oleh KLFY News.

Pastor Ugwu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan sedang menerima perawatan medis karena luka sayatan yang parah di kepala dan tubuhnya.

Kantor Sheriff Parish St. Landry telah mengkonfirmasi bahwa Neely akan dihadapkan pada tuduhan percobaan pembunuhan tingkat kedua, kejahatan berdasarkan kebencian, dan invasi rumah.

Menurut laporan dari KLFY News, Neely juga diketahui telah mengungkapkan keinginannya untuk “membunuh seorang pria kulit hitam hari ini.” Polisi Kepala Melville, Phillip Lucas, telah meminta bantuan dari FBI untuk membantu penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

Keuskupan Lafayette menyatakan bahwa serangan ini benar terjadi dan memohon agar doa terus mengalir bagi Pastor Ugwu.

“Pastor Ugwu saat ini berada di rumah sakit setempat dan kondisinya telah stabil. Departemen Kepolisian Melville sedang menyelidiki insiden ini,” ungkap Blue Rolfes, Direktur Komunikasi Keuskupan Lafayette.

“Kami sangat berterima kasih atas semua doa yang telah dilakukan bagi Pastor Ugwu dan memohon agar doa terus mengalir dari masyarakat.” (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts