Home ยป Empat Orang Anak Mati dalam 24 Jam Terakhir Akibat Serangan Israel, Bantuan WHO Segera Tiba

Empat Orang Anak Mati dalam 24 Jam Terakhir Akibat Serangan Israel, Bantuan WHO Segera Tiba

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Pasukan Israel dilaporkan telah menembak mati empat anak Palestina di Tepi Barat yang dikuasai dalam 24 jam terakhir, kata Defense For Children International-Palestine (DCIP).

Dua dari anak-anak tersebut, semuanya berusia antara 15 dan 17 tahun, dibunuh pada Rabu (18/10/2023) sore dan dua lainnya dibunuh dini hari pada hari ini, Kemis (19/10/2023) kata kelompok itu.

โ€œPasukan Israel semakin dan dengan berani membunuh anak-anak Palestina di seluruh Tepi Barat,โ€ kata Ayed Abu Eqtaish, direktur program akuntabilitas DCIP, dalam sebuah pernyataan.

โ€œPada saat ini, sama sekali tidak ada kendali terhadap agresi Israel karena komunitas internasional membiarkan kejahatan perang melalui penyediaan senjata dan dukungan keuangan dan diplomatik untuk memastikan pasukan dan petugas Israel menikmati impunitas terlepas dari beratnya kejahatan tersebut,โ€ sambungnya.

Di sisi lain, Ketua Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan truk bantuan kemanusiaan โ€œsudah terisi dan siap berangkatโ€ ke Jalur Gaza meskipun masih belum jelas kapan pengiriman akan diizinkan ke wilayah tersebut.

โ€œKami bekerja sama dengan Masyarakat Bulan Sabit Merah Mesir dan Palestina untuk mengirimkan pasokan kami ke Gaza segera setelah penyeberangan Rafah dibuka; mudah-mudahan besok,โ€ kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus saat konferensi pers.

Tedros, yang menyambut baik pengumuman Israel untuk tidak memblokir air, makanan dan obat-obatan memasuki Gaza dari Mesir, mendesak negara tersebut untuk juga mengizinkan bahan bakar masuk.

โ€œBahan bakar juga dibutuhkan untuk generator rumah sakit, ambulans, dan pabrik desalinasi,โ€ ujarnya.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts