Home ยป Mbaru Musik Merilis Lagu Terbaru Berjudul “Lonto Cama” Karya Odorikus Holang

Mbaru Musik Merilis Lagu Terbaru Berjudul “Lonto Cama” Karya Odorikus Holang

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Mbaru Musik kembali menghadirkan kejutan dengan merilis lagu terbaru yang berjudul โ€œLonto Cama,โ€ sebuah karya terbaru dari Odorikus Holang.

Lagu ini menjadi karya teranyar yang dinyanyikan dalam bahasa Manggarai, Flores, NTT, dengan vokal yang dibawakan oleh Anselmus Deodatus Lihang. Sementara aransemen musiknya disusun oleh Papa Ical dari Padepokan Studio.

Proses pembuatan lagu yang kental dengan pribahasa Manggarai (goโ€™et) ini bekerjasama dengan Kantor KJPP KAMPIANUS ROMAN & REKAN.

โ€œUntuk modelnya bernama Elisabeth Amanda Khatasia. Dia berdarah Manggarai dan kelahiran Jakarta,โ€ ungkap Holang kepada Media Nuca pada Rabu (5/7/2023).

Bagi Holang, menyampaikan pengalaman melalui lagu merupakan hal yang luar biasa. Lagu ini mampu mengungkapkan pengalaman terkait percintaan, kritik terhadap penguasa, maupun memperkenalkan adat-istiadat.

โ€œLagu ini bicara tentang kebiasaan orang Manggarai. Khususnya, acara teing hang (sesajen untuk leluhur) untuk anak-anak yang hendak berjuang di bangku sekolah,โ€ bebernya.

Pesan tersirat yang ingin disampaikan dalam lagu ini, kata Holang, adalah bahwa keluarga berharap sang anak dapat sukses dalam mengejar cita-citanya. Fokuslah dalam perjuangan dan raihlah cita-cita yang diharapkan sebelum mengurusi hal-hal lainnya.

โ€œOrang Manggarai itu sangat kompak. Mereka selalu bersatu dan mendukung anak-anak mereka yang mau sekolah. Baik dukungan moril maupun materil. Lagu ini ceitakan tentang hal ini,โ€ jelasnya.

Dengan merilis lagu โ€œLonto Cama,โ€ Mbaru Musik dan Odorikus Holang kembali menghadirkan karya yang memperkaya kekayaan budaya Manggarai dan semakin mengangkat perhatian terhadap tradisi dan kearifan lokal.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts