Home » Pesawat SAM AIR Hilang Kontak di Yalimo, Bawa 4 Penumpang dan 2 Crew, SAR: Sedang Dilakukan Pencarian

Pesawat SAM AIR Hilang Kontak di Yalimo, Bawa 4 Penumpang dan 2 Crew, SAR: Sedang Dilakukan Pencarian

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM AIR) jenis Caravan dengan nomor penerbangan PK-SMW dikabarkan hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Bandara Elelim menuju Bandara Poik, Kabupaten Yalimo, Papua.

Kepala seksi Operasi dan Siaga SAR Jayapura Marinus B. Ohoirat mengatakan, SAR Jayapura mendapatkan informasi dari Airnav Sentani pada pukul 12.11 WIT, Jumat (23/6) bahwa pesawat SAM Air hilang kontak.

“Jadi tadi pada pukul 12.11 WIT kami dapat informasi dari Airnav Sentani kalau ada pesawat PK-SMW dari Elelim tujuan Bandara Poik. Harusnya pesawat terbang pukul 10.53 WIT dan rencana tiba pukul 11.06 WIT, namun setelah pesawat terbang di waktu yang harusnya tiba, pesawat belum tiba,” kata Marinus, melalui sambungan telepon, Jumat (23/6/2023).

Ia menjelaskan, setelah SAR Jayapura melakukan koordinasi dengan Airnav dan SAM AIR dinyatakan pesawat hilang kontak 7 menit setelah pesawat terbang.

“Jadi pesawat itu dari Elelim tujuan Poik membawa 6 orang penumpang yakni dua Creuw dan 4 orang penumpang. Sampai saat ini belum diketemukan keberadaan pesawat,” ujarnya.

Marinus menyebutkan, SAR Jayapura telah melakukan koordinasi dengan SAM AIR dan telah dilakukan pencarian dari Wamena menggunakan pesawat Pilatus menuju lokasi lokasi hilang kontak.

“Pencarian menggunakan helikopter pun sudah dilakukan, tapi belum diketahui keberadaan pesawat,” terangnya. (AP)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts