Home » WEGE Gelar Topping OFF Gedung Pendidikan dan Laboratorium MKGI

WEGE Gelar Topping OFF Gedung Pendidikan dan Laboratorium MKGI

by Media Nuca

MEDIA NUCA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) sukses menyelenggarakan seremoni Topping Off Gedung Pendidikan dan Gedung Laboratorium Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Acara seremonial diselenggarakan pada Selasa (8/8) untuk menandai kemajuan konstruksi fasilitas yang direncanakan selesai pada bulan Desember 2023.

Seremoni tersebut dihadiri oleh Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, Direktur Utama WEGE, Hadian Pramudita, Direktur Operasi I, Bagus Tri Setyana, beserta para pejabat tinggi dari BMKG dan manajemen WEGE.

WEGE berkomitmen untuk menyelesaikan proyek itu sesuai jadwal dengan menjaga standar berkualitas tinggi, keberlanjutan, dan keselamatan.

Direktur Utama WEGE, Hadian Pramudita menyatakan, bahwa tidak ada kecelakaan selama proses pembangunan.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak terdapat, Zero Accident, mudah-mudahan sampai proyek selesai tidak ada hal yang tidak diinginkan,” ungkap Hadian, melansir siaran pers, Rabu (9/8).

Hadian menambahkan, Progres pekerjaan saat ini jauh lebih besar dari rencana, jika dilihat dari grafisnya progres selalu ada di atas.

“Ini semua berkat kerja sama tim seluruh tim yang terlibat. Kita ambil hal positif bahwa kerja sama yang baik antar semua pihak menjadi barokah, mudah-mudahan berjalan dengan lancar, tepat waktu dan quality. Insya Allah di 28 Desember ini bisa handover,” papar Hadian.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menyampaikan, bahwa tempat belajar sangat penting dalam membentuk kualitas generasi.

“Membangun STMKG masa depan bukan hanya gedungnya saja tetapi membangun visi kita dan insan-insan BMKG. Kita bangun STMKG ini karena ada yang bilang working spacenya kurang, oleh karena itu salah satu visi saat itu yaitu menyiapkan wahana untuk tumbuh kembangnya taruna secara optimal mewujudkan insan yang handal terpercaya,” tegas Dwi.

Saat ini, progres konstruksi gedung telah mencapai 36,81%, untuk progress pekerjaan struktur sudah selesai 100%, pekerjaan arsitek danMEP paralel dikerjakan pada setiap lantai.

Target penyelesaian akhir gedung tersebut akan rampung seluruhnya pada akhir bulan Desember 2023.

Gedung Pendidikan dan Laboratorium milik BMKG tersebut terletak di Jalan Meteorologi No 5, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Banten.

WEGE menggunakan metode Building Information Modeling level 5D untuk memastikan percepatan, keakuratan, keselamatan, dan keamanan konstruksi.

WEGE bertanggung jawab atas pekerjaan persiapan, struktural, arsitektur, mekanikal, elektrikal, dan plumbing (MEP), serta pengembangan lanskap dalam proyek tersebut.

Gedung itu akan menjadi fasilitas bagi Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) dengan tinggi 39 meter, delapan lantai di atas tanah, dan satu lantai basement, dengan total luas bangunan mencapai 31.540-meter persegi.

Selain gedung perkuliahan, di dalam Gedung Pendidikan dan Laboratorium juga terdapat fasilitas Laboratorium MKGI (Center of Excellence) dengan target sertifikasi Bangunan Hijau pada level utama pertama di Provinsi Banten.

Proyek itu bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan generasi ahli yang akan mendukung misi BMKG dalam memberikan informasi yang akurat dan dapat diandalkan kepada masyarakat Indonesia.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts