Home » Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan BKPM dorong Investasi ke Tanah Air

Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan BKPM dorong Investasi ke Tanah Air

by Media Nuca

MEDIA NUCA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Kode Saham: BMRI) konsisten mendorong peningkatan investasi dari investor lokal maupun mancanegara ke tanah air melalui penguatan kolaborasi dengan Kementerian Investasi/BKPM.

Hal itu diwujudkan dengan Kerjasama Promosi Investasi Bersama Kantor Luar Negeri Bank Mandiri dengan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) – Kementerian Investasi/BKPM yang diresmikan pada 31 Juli 2023 lalu.

Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menyampaikan, bahwa selain kekuatan dari 12 kantor regional di Indonesia, bank Mandiri juga memiliki competitive advantage dengan strategic overseas presence di pusat-pusat keuangan dunia.

Lantaran terdapat 7 Kantor Luar Negeri yang berada di Singapura, Hong Kong, China, Inggris, Malaysia, Cayman Island dan Timor Leste.

Adapun acara yang dilangsungkan di Gedung Mandiri Club, Jakarta tersebut dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan.

Selain itu, hadir juga Direktur Promosi Wilayah Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru, dan Pasifik Saribua Siahaan, Direktur Promosi Wilayah Amerika dan Eropa Sri Endang Novitasari, dan Direktur Promosi Wilayah Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika Cahyo Purnomo.

Melalui kerja sama tersebut, investor akan mendapatkan berbagai manfaat, mulai dari kemudahan jalur informasi mengenai prosedur dan peluang investasi yang sedang berkembang di tanah air, potensi sinergi dengan mitra terpercaya yang telah menjadi nasabah Bank Mandiri, serta akses kepada berbagai layanan unggulan Mandiri Group.

Hal itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan penanaman modal kepada investor.

“Kami meyakini bahwa kerjasama antara IIPC dan Kantor Luar Negeri Bank Mandiri yang telah terjalin dengan baik selama ini dan akan terus ditingkatkan kedepannya, dapat memberikan efek domino dan multiplikasi atas inbound investment yang akan terjadi, guna mendukung Indonesia menjadi negara maju di 2045” ujar Eka, melansir keterangan pers, Jumat (4/8).

Mengingat Bank Mandiri telah memiliki kapabilitas menyeluruh di berbagai sektor industri dari hulu hingga hilir yang dapat membantu calon investor untuk membangun footprint, menemukan local partner yang tepat serta mengembangkan investasinya di Indonesia.

Bank Mandiri juga telah menyiapkan media komunikasi baik berupa investor landing page maupun marketing toolkit yang memuat berbagai informasi untuk memudahkan investor dalam memulai maupun mengembangkan investasinya di Indonesia.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts