Home » Masyarakat Haranggaol Bersatu dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Bersama Polres Simalungun

Masyarakat Haranggaol Bersatu dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Bersama Polres Simalungun

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Kegiatan Quick Wins Presisi yang diinisiasi oleh Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., telah berhasil menciptakan hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat. Acara yang digelar di Warung Kopi Pak Sinaga, Lingkungan 6, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/8/2023), telah berhasil meraih dukungan positif dari masyarakat.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mengoptimalisasi pelayanan publik dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pelestarian lingkungan. Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, mengungkapkan pentingnya menjaga kelestarian alam untuk generasi mendatang.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat hutan serta lingkungan sekitar kita. Ini adalah komitmen kita untuk menciptakan bumi yang lebih baik bagi anak-anak kita,” ujar AKBP Ronald F.C Sipayung.

Dalam kegiatan ini, polisi langsung berinteraksi dengan masyarakat. Kasatwil mendengarkan kritik, masukan, dan aduan publik, sambil bertukar curhatan dengan warga. Langkah ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang solid antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Respon positif dari masyarakat menjadi bukti keberhasilan kegiatan ini. Keberadaan Kapolres Simalungun di tengah-tengah masyarakat memberikan motivasi bagi mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, masyarakat juga memberikan dukungan penuh kepada kepolisian dalam menjaga toleransi antarumat beragama.

Masyarakat Kelurahan Haranggaol juga mendapatkan harapan agar mereka bersama-sama berperan dalam menjaga dan merawat hutan serta lingkungan demi kepentingan bersama.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, seperti Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, Camat Haranggaol Bangun Siregar, Lurah Haranggaol Horison Ridwan Sinaga, Personel Polsek Purba dan Koramil 13 Tigarunggu, serta perangkat desa. Hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan Kepling Haranggaol Horison.

Harapan dari semua pihak adalah agar kegiatan semacam ini terus dilakukan secara rutin untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta menjaga kebersamaan dalam menjaga keamanan dan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts