Home ยป DAMRI Ikut Serta dan Mendukung Program Relawan Bakti BUMN Batch IV di Malang

DAMRI Ikut Serta dan Mendukung Program Relawan Bakti BUMN Batch IV di Malang

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ DAMRI dengan bangga mengumumkan keikutsertaannya sebagai coPIC dalam kegiatan Bakti BUMN untuk Malang 2023 yang berkolaborasi dengan Perum Perhutani dan AirNav Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Dusun Krajan, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, pada tanggal 15 -17 Agustus 2023 yang diikuti oleh 10 Relawan Bakti yang berasal dari karyawan berbagai BUMN.

Berangkat dari 3 poin permasalahan yang menjadi konsentrasi dalam kegiatan TJSL ini, yaitu permasalahan lingkungan dimana terdapat kurangnya kesadaran masyarakat sekitar dalam pembuangan limbah ternak dan sampah, kemudian permasalahan pada aspek kesehatan dimana tingginya tingkat penderita stunting yang disebabkan kurangnya pemahaman hidup sehat terutama dalam pemenuhan gizi balita, dan poin terakhir adalah permasalahan pada aspek pendidikan dimana kurang minatnya generasi muda untuk menjadi generasi penerus peternak.

Kegiatan TJSL itu dibuka dengan opening ceremony yang dihadiri oleh Koordinator Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN Ibu Hera Zera, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AirNav Indonesia Ibu Azizatun Azimah, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Ibu Dewi Fitrianingrum, Kepala Desa Pandesari Bapak Mudawam, dan Tim TJSL Perum DAMRI, AirNav Indonesia, Perum Perhutani, serta warga Desa Pandesari.

Berikut merupakan kegiatan utama Relawan Bakti BUMN yang dilaksanakan di Malang:

  1. Peduli Lingkungan: melalui Pengelolaan Kandang Ternak dengan memberikan pemahaman dan praktik secara langsung kepada 30 peternak Dusun Krajan untuk mengelola kandang ternaknya, mengolah limbah ternaknya menjadi pupuk kompos, dan meningkatkan kesadaran akan hidup bersih dan sehat melalui kegiatan gotong royong dan grebek sampah.
  2. Peduli Kesehatan: melalui Penanganan Stunting dengan memberdayakan 20 perwakilan Dasawisma Dusun Krajan untuk mengaktifkan kembali Posyandu Rahayu, pemberian makanan sehat hasil olahan susu kepada balita, dan memberikan edukasi akan pentingnya kesadaran hidup sehat dengan memanfaatkan sumber daya lokal untuk pemenuhan gizi balita.
  3. Peduli Pendidikan: melalui Peternak Muda Modern dengan meningkatkan pengetahuan sekaligus memberikan motivasi bisnis tentang peternakan sapi modern dan pemanfaatan digital teknologi untuk mendukung peternakan modern kepada 100 siswa SMKN 1 Pujon Jurusan Peternakan.

Puncak Acara Program Relawan Bakti BUMN Batch IV di Malang ini yaitu pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 yang turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Ibu Loto Srinaita Ginting dan Direktur Keuangan Perum Perhutani Ibu Dewi Fitrianingrum.

Setelah kegiatan upacara selesai dilaksanakan, Perum DAMRI, Perum Perhutani, dan Airnav Indonesia memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada perwakilan peternak dan pengurus posyandu Desa Pandesari yang diharapkan dapat mendukung keberlanjutan program atas inisiasi yang telah dilakukan.

โ€œKeikutsertaan kami dalam kegiatan TJSL kolaborasi ini, merupakan upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Malang, melalui program Eco Farming yang menjadi bagian dari komitmen kami untuk berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat, agar terus peduli terhadap lingkungan dan kesehatan, sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan,โ€ tutur Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian Pohan, melansir siaran pers, Sabtu (19/8/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan sharing session bersama dengan Direktur Muda BUMN yang di hadiri oleh Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya IFG Bapak Rian Diastana Firman bersama dengan Kepala Divisi Human Capital PT PNM Bapak Dicky Fajrian dan dihadiri juga oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Perhutani Ibu Dewi Fitrianingrum.

DAMRI, sebagai perusahaan yang telah lama berkecimpung dalam sektor transportasi, selalu berkomitmen untuk mendukung berbagai program inisiatif berkelanjutan.

โ€œPartisipasi kami dalam kegiatan TJSL di Malang adalah bagian dari upaya nyata kami untuk turut serta dalam menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan di Indonesia,โ€ pungkas Chrystian Pohan.

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts