Home » Presiden Jokowi Hadiri Festival Budaya Mozambik dan Ajak Memperkuat Persatuan melalui Keberagaman

Presiden Jokowi Hadiri Festival Budaya Mozambik dan Ajak Memperkuat Persatuan melalui Keberagaman

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Dalam kunjungan perdana di Maputo, Presiden Joko Widodo dengan antusias menghadiri undangan dari Presiden Republik Mozambik, Filipe Nyusi, dalam rangka membuka Festival Budaya Nasional 2023. Acara yang dikenal sebagai National Festival of Culture Mozambik ini digelar di Lapangan Asosiasi Black Bulls, Rabu (23/8/2023).

Dalam pidato yang disampaikan di hadapan ribuan masyarakat Mozambik yang hadir, Presiden Jokowi menggarisbawahi pentingnya menghargai keragaman budaya yang ada. Ia percaya bahwa perbedaan-perbedaan ini memiliki potensi untuk menjadi kekuatan dalam mempersatukan bangsa.

“Mari kita gunakan keberagaman budaya ini sebagai alat untuk menyatukan dan memperkuat kerja sama di antara kita,” tandasnya.

Festival ini telah menjadi panggung bagi beragam ekspresi seni dan budaya Mozambik. Dari tarian adat yang mengagumkan hingga pameran seni rupa yang memukau, festival ini menawarkan wawasan yang dalam tentang warisan budaya yang kaya dan beragam dari negara ini.

Kehadiran Presiden Jokowi dalam acara ini adalah bukti nyata dari upayanya untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Indonesia dan Mozambik. Dalam suasana yang penuh semangat, para pemimpin bangsa ini bersatu untuk merayakan keanekaragaman budaya dan membangun jembatan persahabatan yang kuat.

Dengan menghadiri Festival Budaya Nasional Mozambik, Presiden Jokowi tidak hanya memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, tetapi juga memberikan pesan universal tentang pentingnya kerja sama lintas budaya. Diharapkan bahwa momentum ini akan mendorong kolaborasi yang lebih besar di masa depan, mewujudkan visi bersama untuk dunia yang lebih inklusif dan harmonis.

Sebagai bagian dari kunjungan bersejarah ini, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Filipe Nyusi. Dalam pertemuan ini, mereka diharapkan membahas berbagai isu yang relevan untuk kedua negara dan menjajaki peluang kerja sama yang lebih lanjut.

Festival Budaya Nasional Mozambik 2023 akan terus berlangsung selama beberapa hari ke depan, menampilkan beragam kegiatan yang memperkaya dan merayakan keragaman budaya Mozambik. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan pemimpin, acara ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kedua negara dan seluruh dunia. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts