Home » TNI Diperkuat dengan 8 Motor Kawal Baru, Hibah dari PT Borneo Indobara

TNI Diperkuat dengan 8 Motor Kawal Baru, Hibah dari PT Borneo Indobara

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) telah menerima tambahan kekuatan dalam bentuk 8 unit motor kawal terbaru. Dalam peningkatan ini, terdapat 6 unit motor Yamaha FJR 1.3 cc dan 2 unit motor Honda Goldwing 1.8 cc yang dihibahkan oleh PT Borneo Indobara, sebuah anak perusahaan dari Sinar Mas Mining.

Penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara hibah ini dilakukan oleh Asisten Logistik (Aslog) Panglima TNI, Mayjen TNI Yustinus Peristiwanto, S.T., bersama Ibu Carolina Satriyo Pinandoyo, Direktur PT Borneo Indobara.

Acara tersebut turut disaksikan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Pejabat Utama Mabes TNI. Tempat pelaksanaan penandatanganan ini adalah di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Jumat, 25 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada PT Sinar Mas atas perhatian yang diberikan kepada TNI. Beliau menyebutkan bahwa hubungan kerja sama yang erat antara Sinar Mas dan TNI telah terjalin sejak lama, bahkan dengan dukungan dalam membantu para korban bencana kekeringan di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua Tengah.

“Ini merupakan kerja sama yang baik antara Sinar Mas dengan TNI, dan Sinar Mas juga telah berperan dalam membantu masyarakat yang terkena musibah di berbagai wilayah,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Borneo Indobara, Ibu Carolina, mengungkapkan rasa kehormatan bagi PT Sinar Mas melalui anak perusahaannya, PT Borneo Indobara, dapat berkontribusi bagi TNI. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa motor-motor baru ini akan mampu mendukung kegiatan dan tugas pengawalan di lingkungan TNI dengan efektif.

“Kami berharap motor-motor ini dapat memberikan manfaat yang langsung dirasakan dalam pelaksanaan tugas pengawalan di lingkungan TNI,” ungkap Ibu Carolina.

Dengan penambahan ini, diharapkan bahwa kemampuan operasional Mabes TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya akan semakin ditingkatkan. Hibah ini juga menunjukkan komitmen PT Sinar Mas dalam menjalin kerja sama yang bermanfaat bagi pertahanan dan keamanan nasional. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts