Home » Penangkapan Sindikat Narkoba di Simalungun: Tersangka Utama Ditangkap

Penangkapan Sindikat Narkoba di Simalungun: Tersangka Utama Ditangkap

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Kepolisian Kabupaten Simalungun berhasil meraih penangkapan besar-besaran terhadap sindikat narkoba yang menggemparkan wilayah ini. Dalam operasi yang berlangsung pada Senin dini hari, (5/9/2023), sekitar pukul 02.00 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka utama yang dikenal dengan nama “S” (43). Tersangka diduga kuat sebagai pengedar narkotika golongan I, jenis sabu-sabu.

Menurut Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, penangkapan ini merupakan hasil dari kerja keras tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh Bripka Syarif Noor Solin. Penyelidikan dimulai setelah menerima laporan dari warga yang mencurigai aktivitas S.

“Tindakan cepat petugas dalam melakukan penyelidikan serta pengejaran mengarah pada penangkapan tersangka di samping salah satu Warung Kopi, Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Huta Bayu,” jelas Kasat Narkoba Polres Simalungun, Akp Adi Haryono, SH.

Pada saat penggeledahan di lokasi penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti yang signifikan, termasuk plastik berisi sabu-sabu seberat 96.91 gram, dua plastik klip kosong, satu unit timbangan elektrik, uang sejumlah Rp 500.000, satu pipet plastik, dan satu unit handphone merk Vivo berwarna biru gelap.

S mengakui kepemilikan barang bukti tersebut dan mengaku mendapatkannya dari seseorang di Kota Medan untuk diedarkan kembali. Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Markas Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penangkapan ini adalah bagian dari komitmen Polres Simalungun dalam memberantas peredaran narkoba dan menjaga keamanan di wilayah mereka. Polisi juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan aktivitas mencurigakan yang mereka temui.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengeluarkan himbauan penting terkait perang melawan narkoba.

“Kami berjanji untuk tidak henti-hentinya berupaya memberantas narkoba dari akar masalahnya. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam perang melawan narkoba, mulai dari lingkungan terdekat hingga keluarga. Narkoba bukanlah solusi dari segala masalah,” tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan dukungan dalam upaya pemberantasan narkoba. Ia menegaskan bahwa semua informasi yang masuk akan ditindaklanjuti dengan serius dan kerahasiaannya akan terjaga.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Simalungun dari ancaman narkoba. Ingatlah, narkoba adalah musuh kita bersama yang tidak boleh merusak masa depan kita dan generasi penerus bangsa,” pungkas AKBP Ronald. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts