Home ยป Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, memuji upaya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Dalam apel gelar pasukan dan peninjauan langsung di Lapangan Korem 042/Gapu, Kota Jambi, Kasad menyatakan bahwa penanganan Karhutla di Jambi telah dilaksanakan dengan sangat baik, bahkan terkendali.

โ€œUntuk penanganan Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bahkan terkendali. Sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,โ€ ujar Kasad, Kamis (7/9/2023).

Sebelumnya, Kasad memimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan di Posko Karhutla Korem 042/Gapu. Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

Kasad mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI, Polri, seluruh elemen masyarakat, dan pemerintah daerah yang telah bersatu padu dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi.

โ€œSaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat langsung mengatasi kebakaran, sehingga tidak meluas kemana-mana,โ€ ujarnya dengan rasa apresiasi yang tinggi.

Kasad juga mengingatkan kembali bahwa penanganan Karhutla adalah salah satu perintah dari Presiden RI Joko Widodo. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan konkret dan signifikan dalam penanganan bahaya kebakaran.

โ€œSekali lagi terima kasih kepada seluruh pihak yang berkiprah dalam penanganan Karhutla di sini. Melihat kondisi prajurit di lapangan, maka perlu ada dukungan-dukungan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Keterpaduan TNI-Polri, elemen masyarakat, dan pemerintah daerah di Jambi ini luar biasa, dan ini merupakan percontohan bagi provinsi lainnya. Seluruh elemen yang tergabung dalam Satgas betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai perintah Bapak Presiden,โ€ ungkap Kasad.

Setelah peninjauan, Kasad juga berdialog dengan para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Karhutla. Dengan semangat kerja sama yang kuat, upaya penanganan Karhutla di Provinsi Jambi terus berjalan dengan baik.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts