Home ยป PKS Menyambut Positif Anies-Muhaimin dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan

PKS Menyambut Positif Anies-Muhaimin dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan

by Media Nuca

MEDIA NUCA โ€“ Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, menyambut positif kehadiran pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam konteks politik.

Dalam wawancara dengan akun Youtube Refly Harun yang tayang pada Kamis, (7/9/2023), Aboe Bakar Alhabsyi mengungkapkan bahwa PKS mendekati situasi ini dengan semangat positive thinking.

โ€œKarena kami pendekatannya positive thinking, apa pun yang terjadi, fi saraโ€™i wa darra, kami ada di situ,โ€ ujarnya.

PKS adalah salah satu partai pendukung Capres Anies Baswedan di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, ketika Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, diumumkan sebagai cawapres secara mendadak, kondisi koalisi menjadi semakin kompleks. Bahkan, Demokrat telah menyatakan kepergiannya dari koalisi tersebut, meninggalkan hanya NasDem, PKS, dan PKB yang baru saja bergabung.

โ€œPrinsipnya apa pun yang terjadi, ini sudah berjalan dan kami harus sambut dengan positive thinking. Dan semua kami ajak kepada suasana yang lebih kekeluargaan, lebih optimis, bahwa kami tetap dalam kondisi apa pun akan jalan,โ€ ungkap Aboe Bakar Alhabsyi.

Juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, juga menyatakan bahwa partainya tetap mendukung capres Anies Baswedan, sesuai dengan hasil Musyawarah Majelis Syura VIII. Namun, hingga saat ini, PKS belum mengadakan Musyawarah Majelis Syura untuk membahas peran Cak Imin sebagai cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024. Menurut Mabruri, tidak ada kendala dalam mengatur dan mengkonsolidasi majelis di seluruh Indonesia.

Cak Imin sebelumnya dijadwalkan untuk mengunjungi Dewan Perwakilan Pusat PKS, namun ia berhalangan hadir. Mabruri menjelaskan bahwa hubungan PKS dengan Cak Imin tetap baik. Pertemuan antara PKS dan Cak Imin batal karena Ketua Umum PKB ingin fokus pada urusan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aboe Bakar Alhabsyi menambahkan, โ€œMenurut kami, yang terjadi saat ini hanyalah masalah komunikasi. Di dalam koalisi, kami juga harus menghargai cara kerja partai masing-masing.โ€

Dengan perkembangan ini, PKS tetap mempertahankan sikap positif dan terbuka terhadap perubahan dalam dinamika politik yang terus berubah menjelang Pemilihan Presiden 2024.(AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts