Home » DFB Pecat Hansi Flick Setelah Kekalahan Telak 4-1 Kontra Jepang

DFB Pecat Hansi Flick Setelah Kekalahan Telak 4-1 Kontra Jepang

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Deutscher Fußball-Bund (DFB) atau Asosiasi Sepak Bola Jerman telah memecat pelatih Hansi Flick setelah tim mereka kalah telak 4-1 dalam pertandingan persahabatan melawan Jepang di Volks Wagen Arena pada hari Minggu (10/2023).

Kekalahan ini adalah bagian dari serangkaian hasil buruk yang terjadi selama masa kepemimpinan Flick.

Dalam 17 pertandingan terakhir, Tim Panzer hanya berhasil meraih empat kemenangan.

“DFB memiliki pandangan yang sama bahwa tim nasional saat ini memerlukan penyegaran baru,” kata Presiden DFB Bernard Neuendorf dalam sebuah pernyataan.

Keputusan Jerman untuk memecat Hans Flick terbilang berani mengingat hanya dalam waktu sembilan bulan lagi mereka akan berpartisipasi dalam Piala Eropa 2024.

Meskipun Jerman akan menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut dan akan lolos otomatis tanpa melewati babak kualifikasi, Tim Panzer belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan setelah tersingkir secara mengejutkan pada Piala Dunia 2022.

DFB telah menunjuk Rudi Voller sebagai pengganti Flick sementara dalam pertandingan berikutnya melawan Prancis pada hari Selasa (12/9/2023).

Menurut Voller, hal yang paling mendesak adalah mendapatkan pelatih baru untuk tim nasional dan mempersiapkan tim untuk turnamen Euro tahun depan.

Saat ini, Die Mannschaft sedang mencari pengganti baru untuk menggantikan Flick.

Beberapa nama telah diisukan sebagai calon yang mungkin untuk memimpin Tim Panzer menuju tingkat yang lebih baik.

Berikut adalah enam calon pengganti Flick: Jurgen Klopp, Julian Nagelsmann, Matthias Sammer, Oliver Glasner, Zinedine Zidane, dan Louis van Gaal. Jurgen Klopp dan Zinedine Zidane adalah dua nama yang paling sering disebut sebagai calon terbaik untuk memimpin Tim Panzer.

Oleh: Yosman

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts