Home » Portugal Menang Besar 9-0 melawan Luxembourg dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024

Portugal Menang Besar 9-0 melawan Luxembourg dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Portugal mengalami kemenangan besar dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam pertandingan tersebut, tim selecao berhasil mengalahkan Luxembourg dengan skor telak 9-0.

Pertandingan ini berlangsung di Estadio Algarve, pada Selasa (12/9/2023). Portugal membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui gol Inacio yang memanfaatkan tendangan sudut.

Goncalo Ramos kemudian menambah keunggulan selecao pada menit ke-18 dengan mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Bernardoo Silva.

Pada menit ke-34, Goncalo Ramos kembali mencetak gol, yang diikuti dengan gol dari Inacio pada injury time babak pertama. Dengan demikian, Portugal unggul 4-0 pada babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, pada menit ke-57, Diego Jota mencetak gol, sehingga skor menjadi 5-0. Pasukan Roberto Martinez kemudian menambah gol melalui Richardo Horta setelah memanfaatkan umpan dari Jota.

Seolah belum puas dengan skor yang ada, Diogo Jota mencetak gol lagi pada menit ke-77, memperlebar keunggulan Portugal menjadi 7-0. Pada menit ke-83 dan ke-88, Bruno Fernandes dan Joao Felix masing-masing mencetak gol, menjadikan skor menjadi 9-0. Gol dari Felix menjadi penutup manis keunggulan Portugal dalam pertandingan ini.

Cristiano Ronaldo tidak dapat bermain dalam pertandingan ini karena ia sebelumnya mendapat larangan bermain akibat tindakan menendang wajah kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Pemain yang dinobatkan sebagai “man of the match” dalam pertandingan ini adalah Bruno Fernandes.

Susunan Pemain:

Portugal: Diogo Costa; Nelson Semedo, Inacio, Ruben Dias, Dalot; Bernardo Silva, Danilo, Bruno Fernandes; Diogo Jota, Goncalo Ramos, Leao.

Luxembourg: Moris; Bohnert, Jans, Mahmutovic, Chanot, Pinto; Sinani, Barreiro, Rupil, Sanches; Curci. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts