Home » Usai Dipinang Megawati, Ridwan Kamil Malah Bertemu Prabowo

Usai Dipinang Megawati, Ridwan Kamil Malah Bertemu Prabowo

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil mengaku dipinang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Pernyataan tentang Ridwan Kamil dipinang Megawati untuk menjadi cawapres Ganjar ramai dalam percakapan politik hari-hari ini. Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Disampaikan bahwa setelah bertemu dengan Megawati, RK, sapaan lain Ridwan Kamil, melapor kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Memang Pak Ridwan Kamil sudah melaporkan ke Pak Airlangga ya, waktu itu disampaikan bahwa Pak Ridwan Kamil diundang oleh Bu Megawati, kemudian ditawarkan jadi wakil presiden,” kata Doli.

RK disebut sebagai sosok pelengkap Ganjar yang bisa mengakomodir pemilih dari Jawa Barat.

Latar belakangnya karena Pak Ganjar membutuhkan figur yang bisa memperkuat di Jawa Barat,” ujar Doli.

Doli juga menegaskan bahwa mandat penunjukkan capres atau cawapres dari Golkar berada di tangan sang ketua umum.

Di tengah ramainya berita politik peminangan RK oleh Megawati, Ridwan Kamil baru-baru ini justru terpantau menemui bakal capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

Keduanya diketahui bertemu pada suatu makan malam melalui unggahan foto Prabowo di Instagramnya (@prabowo) pada Kamis (14/9/2023) dini hari.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu memang kader baru Partai Golkar yang merupakan bagian dari koalisi pengusung Prabowo.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengaku mendapat oleh-oleh cilok dari Ridwan Kamil.

“Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos pisan,” tulis Prabowo pada caption unggahan foto makan malam itu.

 

 

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts