Home » Sat Narkoba Polresta Deli Serdang Berhasil Ungkap 18 Kasus Narkoba dalam 8 Hari Terakhir

Sat Narkoba Polresta Deli Serdang Berhasil Ungkap 18 Kasus Narkoba dalam 8 Hari Terakhir

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polresta Deli Serdang telah intensif dalam upaya penindakan kasus narkoba selama 8 hari terakhir, mulai dari tanggal 11 September 2023 hingga 18 September 2023.

Hasil dari operasi penindakan ini sangat mengesankan, dengan penangkapan 18 kasus narkoba dan pengungkapan sejumlah besar barang bukti yang signifikan.

“Sejak semakin ditingkatkannya melakukan penindakan Kasus Narkoba mulai tanggal 11 September 2023 hingga 18 September 2023, Sat Narkoba Polresta Deli Serdang mendapatkan hasil Jumlah Tangkapan 18 Kasus, dengan jumlah Tersangka Laki – laki 25 Orang dan Perempuan 1 Orang,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Zulkarnain, SH, MH, Minggu (17/9/2023).

Operasi ini juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2058,62 gram, 220 butir pil ekstasi, 4250 butir Happy Five, serta 8 unit sepeda motor. Selain itu, juga ditemukan uang tunai sebesar Rp 1.015.108.000, 6 unit handphone, 2 timbangan digital, dan 3 bong.

Seluruh keberhasilan ini adalah hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Sat Narkoba Polresta Deli Serdang, yang sesuai dengan program “Narkoba Musuh Bersama” yang digalakkan oleh Kapolda Sumatera Utara.

Program ini bertujuan untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai cara, termasuk pencegahan, rehabilitasi, dan penindakan.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, juga menekankan komitmennya terhadap program tersebut.

“Sesuai dengan program kedua Bapak Kapolda Sumatera Utara ‘Narkoba Musuh Bersama’, kita terus akan gencar untuk membasmi peredaran narkoba, terutama di wilayah Polresta Deli Serdang. Kami bekerja sama dengan BNN, Pemkab Deli Serdang, masyarakat, dan instansi-instansi lainnya. Upaya-upaya seperti sosialisasi bahaya narkoba, gerebek kampung narkoba (GKN), dan pengungkapan kasus tindak pidana narkoba akan terus kami laksanakan,” ujar Kapolresta Deli Serdang.

Upaya berkelanjutan Sat Narkoba Polresta Deli Serdang ini diharapkan akan membantu mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba.

Keberhasilan mereka dalam mengungkap 18 kasus narkoba dalam kurun waktu 8 hari adalah bukti nyata komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. (AD)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts