Home » Taklukan Kirgiztan 2-0, Timans Indonesia U-24 Puncaki Klasemen Grup F

Taklukan Kirgiztan 2-0, Timans Indonesia U-24 Puncaki Klasemen Grup F

by Media Nuca

MEDIA NUCA – Indonesia berhasil memuncaki klasemen Grup F setelah membungkam Kirgiztan 2-0 pada pertandingan Asian Games 2023, Selasa (19/9). Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-58 dan Hugo Samir pada menit 90+2.

Jalannya Pertandingan

Egy Maulana Vikri, cs, langsung mengambil inisiatif menyerang mulai dari menit awal pertandingan. Jual beli serangan sempat terjadi pada laga ini. Namun, sampai turun minum kedua tim tidak berhasil mencetak satupun gol.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Ramai Rumakiek membawa Indonesia unggul 1-0 setelah melewati empat pemain sebelum akhirnya mencetak gol pertama pada laga ini. Tendangan kaki kanan Rumakiek sempat ditepis oleh kiper, namun bola terlampau keras sehingga tetap menjebol gawang Kirgiztan.

Unggul 1-0 tidak membuat Indonesia berpuas diri. Indonesia terus membangun serangan. Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol Hugo Samir pada menit akhir pertandingan.

Berawal dari blunder bek Kirgiztan, Hugo Samir melakukan solo run dengan diikuti oleh tembakan mendatar yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Kirgiztan karena terlanjur maju. Gol ini menegaskan dominasi Indonesia pada pertandingan ini.

Tertinggal 2-0, Kirgiztan terus berupaya mencetak gol. Namun rapatnya pertahanan Indonesia menyebabkan upaya Kirgiztan gagal. Dengan tambahan 3 point, Indonesia berhasil memuncaki klasemen semantara Grup F Asian Games 2023.

Pertandingan ini merupakan modal yang baik untuk pertandingan selanjutnya. Taiwan akan menjadi lawan Timans Indonesia U-24 pada pertandingan selanjutnya, Kamis (21/9)

Susunan Pemain:

Indonesia

Ernando Ari (GK), Haykal Alhafiz, Robi Darwiss, Rizky Ridho, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Taufany Muslihuddin, Syahrian Abimanyu, Titan Agung, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Kirgistan

Kurmanbek (GK), Nurlanbekov, Adilet Nurlan Uulu, Elarnan Akylbekov, Baiaman Kumarbai Uulu, Nurbol Baktybekov, Adile Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Bekberdinov, Ernaz Abilov Dastanbek Toktosunov, Maksat Alygulov. (YG)

You may also like

Leave a Comment

TENTANG KAMI

MEDIA NUCA berfokus pada isu-isu politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Media ini bertujuan untuk menyajikan informasi yang relevan dan berimbang dari tingkat internasional, nasional, hingga tingkat lokal.

Feature Posts